Acer Hadirkan Chromebook Dengan Platform Qualcomm Snapdragon 7c

Acer Chromebook

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Acer meluncurkan Chromebook pertamanya yang didukung platform komputasi Qualcomm®️ Snapdragon™️ 7c yakni Acer Chromebook Spin 513 (CP513-1H/ CP513-1HL) dan Acer Chromebook Enterprise Spin 513. Kedua model ini memiliki desain ultraportabel dengan kinerja yang cepat dan efisien, masa pakai baterai yang lama, dan opsi konektivitas seluler 4G LTE.

“Acer sangat antusias untuk merilis Chromebook pertama kami yang didukung dengan platform komputasi Snapdragon™️ 7c, dengan kinerja dan efisiensi keseluruhan yang diperlukan untuk memaksimalkan kehebatan platform Chrome,” kata James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business Acer.

“Saat pekerja dan siswa beralih untuk bekerja dari jarak jauh dan belajar dari rumah, Acer merespons dengan solusi yang memenuhi kebutuhan mereka. Dalam hal ini, Chromebook yang cukup kuat untuk menghadapi apa pun yang terjadi setiap hari, yang dihadirkan dengan masa pakai baterai sepanjang hari dan konektivitas seluler yang sangat aman dan dapat digunakan di mana saja,” imbuhnya.

Dioptimalkan untuk Performa dan Konektivitas On-the-Go

Acer Chromebook Spin 513 ditenagai platform komputasi platform Snapdragon™️ 7c dengan CPU Qualcomm®️ Kryo™️ 468 octa-core 8 nm, yang memungkinkan multitasking dan daya tanggap yang lebih baik. Selain itu, kinerja grafis Qualcomm®️ Adreno™️ 618 yang terintegrasi memungkinkan pengguna menikmati game online dan streaming video dengan nyaman. Menyediakan masa pakai baterai hingga 14 jam, Chromebook baru ini dapat bertahan lebih dari satu hari penuh, baik untuk kegiatan di kantor maupun di sekolah.

Chromebook Spin 513 juga hadir dengan opsi 4G LTE agar selalu terhubung. Hal ini memastikan bahwa pengguna tetap dapat mengakses situs, penyimpanan cloud pribadi, aplikasi yang terhubung, extensions, dan lainnya agar tetap fokus pada pekerjaan, sekolah, dan hobi, bahkan tanpa koneksi WiFi sekalipun.

Desain super ramping dan ultraportabel memungkinkan pengguna Acer Chromebook Spin 513 lebih nyaman. Laptop ini memiliki top cover tahan lama dan stylish berbahan alumunium serta layar Corning®️ Gorilla®️ Glass serta touchpad yang memastikan ketahanan terhadap goresan dan kerusakan. Selain itu, bezel tipis memungkinkan rasio screen-to-body hingga 78% yang menjaga fokus pada tampilan layar sentuh IPS Full HD 13,3 inci di laptop ini.

Baca:  Inilah Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4

Acer Chromebook Spin 513 yang ramping memiliki bobot kurang dari 1,2 kg dan hanya setipis 15,55 mm dengan dimensi yang hampir tidak lebih besar dari selembar kertas. Chromebook juga memiliki keyboard dengan opsi lampu latar sehingga tetap mudah untuk menjaga produktivitas dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Sepasang engsel 360 derajat menyedikan pengguna dengan empat mode penggunaan: mode clamshell untuk input keyboard konvensional, tablet, display, dan mode tent untuk presentasi atau dalam ruang terbatas. Selain itu, dua mikrofon internal memungkinkan penerimaan yang lebih baik, memberikan kejernihan suara yang lebih baik saat melakukan konferensi video atau berbicara dengan teman di Google Meet dan saat menggunakan
Google Assistant.

Wi-Fi 802.11ac dengan teknologi 2×2 MIMO dan opsi 4G LTE membuat pengguna tetap terhubung baik di rumah, di kantor, atau di perjalanan. Chromebook memiliki dua port USB Type-C™️ multifungsi dan mendukung USB 3.2 Gen 1 (hingga 5 Gbps), DisplayPort melalui USB-C, dan pengisian daya USB. Dilengkapi pula dengan port USB 3.2 Type-A port, dan periferal yang dapat dihubungkan melalui Bluetooth®️ 5.0.

AcEnteromebook Enterprise Spin 513 memberikan keamanan, kapabilitas kelas bisnis dan penghematan biaya, membantu perusahaan mengelola perangkat dalam skala besar. Dari faktor bentuk yang ringkas, kinerja yang efisien, opsi 4G LTE yang selalu terhubung, dan kapabilitas bisnis Chrome OS menciptakan lingkungan yang aman dan produktif bagi pekerja untuk bekerja di mana pun. Departemen IT akan mengapresiasi fitur keamanan komprehensif yang diintegrasikan ke dalam Chromebook Enterprise, dan administrator IT akan merasa lebih mudah mengontrol pembaruan, mengonfigurasi aplikasi, memanfaatkan ekstensi dan kebijakan, dan lainnya dengan pengelolaan berbasis web.

Baca:  Hasil Operasi Sikat Semeru

Departemen IT dapat melakukan dropship pada Acer Chromebook Enterprise Spin 513 yang secara otomatis akan mendaftar ke administrasi perusahaan segera setelah pengguna akhir terhubung ke internet. Chrome OS menyederhanakan proses penerapan, pengelolaan, dan pemberdayaan tenaga kerja cloud, yang pada akhirnya meningkatkan waktu kerja dan mengurangi total biaya kepemilikan (TCO).

Chromebox CXI4 adalah Solusi Ringkas dengan Banyak Pilihan Konektivitas
Ringkas dan dilengkapi dengan Chrome OS, Acer Chromebox CXI4 adalah pilihan tepat untuk laboratorium sekolah dan ruang kelas, keluarga, serta bisnis kecil. Perangkat ini memberikan akses informasi dan bantuan di area yang dihadapi pelanggan, dan bahkan dapat digunakan untuk mentenagai kios atau papan nama digital. Selain itu, Chromebox dapat dibeli bersama dengan Chrome Enterprise Upgrade. Chromebox Enterprise memberi pekerja kapabilitas bisnis yang dibutuhkan sehingga dapat bekerja secara efektif.

Desain yang disederhanakan mampu menghemat ruang dan mencakup semua yang diperlukan untuk pengalaman penggunaan Chrome yang cepat dan kuat. Didukung oleh prosesor Intel®️ Core™️ i7 Generasi ke-10, Chromebox CXI4 hadir dengan semua port yang diperlukan untuk menyambung ke banyak layar, periferal, dan lainnya. Perangkat ini memiliki lima port USB 3.2 Gen 2 berupa USB 3.2 Type-C dan dua port HDMI. Perangkat ini juga memiliki Intel Wi-Fi 6 (802.11ax) dan port RJ45 untuk koneksi internet yang cepat, baik dengan kabel maupun nirkabel.

Memasang dan mengamankan Chromebox CXI4 juga mudah: cukup pasangkan ke bagian belakang monitor melalui peralatan pemasangan VESA, atau letakkan berdiri bebas dan terhubung dengan kunci Kensington.

Baca:  Acer Luncurkan Full Line Up Notebook denganProsesor Intel Core Generasike-8: Swift 3, Spin 5, dan Aspire Series

Halo Smart Speaker yang Stylish, Penuhi Rumah dengan Musik, Info, dan Lainnya
Halo Smart Speaker dari Acer adalah perangkat stylish dan customizable yang telah dirancang agar dapat berbaur ataupun menonjol di rumah mana pun. Ukuran speaker yang ringkas memungkinkan penggunaannya di mana saja, bahkan di meja kerja atau meja dapur yang berantakan, sementara desain modern-nya memungkinkannya untuk melengkapi dekorasi apa pun.

Acer Chromebook

Pencahayaan dasar RGB menawarkan kemungkinan penyesuaian lebih lanjut, terutama opsi untuk menyelaraskan dengan musik untuk mengatur nuansa yang tepat atau memilih skema warna yang cocok untuk siang atau malam hari. Sebagai salah satu speaker pintar pertama yang kompatibel dengan Google Assistant dan DTS sound™️, Halo Smart Speaker menawarkan audio yang kaya dan berkualitas tinggi yang diproyeksikan secara 360 derajat untuk memenuhi ruangan mana pun.

Opsi tampilan LED memungkinkan pengguna memeriksa waktu atau melihat seperti apa cuaca di luar hanya dengan sekali pandang, dan sebuah aplikasi sedang dalam pengembangan yang memungkinkan pengguna memodifikasi perangkat dengan pesan atau gambar sederhana. Google Assistant telah terpasang dalam perangkat, memberikan akses handsfree dari seluruh bagian rumah, dengan cukup mengatakan “Hey Google,” lalu Halo akan memutar musik, podcast, berita, menjawab pertanyaan, dan banyak lagi. Dua mikrofofon omnidirectional jarak jauh dengan mudah membedakan antara kebisingan sekitar dan perintah suara untuk bereaksi dengan cepat, dan tersedia saklar untuk mematikan mikrofon bagi pengguna yang memperhatikan privasi.

Acer Chromebook Spin 513, Chromebook Enterprise Spin 513, Chromebox CXI4 dan Chromebox Enterprise CXI4 mendukung beragam aplikasi yang tersedia di Google Play, sehingga pengguna akan memiliki akses ke semua aplikasi yang mereka sukai untuk menunjang produktivitas, kreativitas, layanan, dan lainnya. @Rudi