Waduk Dawuhan Madiun Makan Korban

Korban tenggelam di Waduk Dawuhan, saat dievakuasi Tim Pencari dari dalam waduk ke atas. Selanjutnya, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka.

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Waduk Dawuhan masuk Desa Plumpungrejo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, kembali memakan korban. Kali ini Krisna Wahyu Santoso (10) anak pasangan Sumono-Sriatun warga Desa Sirapan, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, menjadi korban.

Korban sehari sebelumnya (Senin, 26/10/2020) dilaporkan tidak pulang , ditemukan Tim Pencari dari Polsek Wonoasri, Koramil Wonoasri, Banser, RAPI Madiun, Tagana dan lainnya.

Korban ditemukan mengambang di Waduk Dawuhan, Selasa (27/10/2020) sekitar pukul 10.30 siang lalu.

Ditemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, membuat pasangan Sumono-Sriatun shok.

“Korban kata kedua orangtuanya, Senin (26/10/2020) sekitar pukul 10.00 pamit hendak bersepeda dengan teman-temannya. Namun, hingga petang korban tidak kunjung pulang,” jelas Saidi tetangga korban.

Baca:  Kebakaran di Ponorogo Ludeskan Rumah, Toko dan Mobil

Kejadian itu dilaporkan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa setempat, bersama warga mencari keberadaan korban. Laporan pun diteruskanPencarian dilakukan sekitar desa hingga larut malam tidak kunjung ditemukan, disepakati pencarian dilakukan esok hari.

Namun, pukul 18.00 malam, pertama ditemukan sepeda dan sandal korban berada dipinggiran Waduk Dawuhan. Temuan itu langsung dilaporkan ke Polsek Wonoasri esok pagi.

“Atas laporan itu, langsung ditindaklanjuti dengan menurunkan personil dan potensi masyarakat lainnya melakukan pencarian sekitar waduk,” jelas Kapolsek Wonoasri AKP Muslich Bawani.

Pencarian membuahkan hasil, sekitar pukul 10.30, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya, korban dievakuasi, untuk dibawa ke rumah duka. “Sesuai permintaan keluarga disampaikan kerabat orang tua korban, agar korban tidak dilakukan otopsi. Keluarga ikhlas atas meninggalnya korban,” jelas Kapolsek Wonoasri lagi. (abas)

Baca:  Update Covid Ponorogo, Bertambah Satu Positif dari Klaster Temboro