Ummat TV Bagikan Wakaf Al-Qur’an Untuk Pemula

Anak-anak TPA Al-Barkah.Perumahan Pondok Permata Babelan, Bekasi Utara tampak kusyu belajar Al-Qur’an yang diwakafkan dari Ummat TV.

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Lembaga kemanusiaan Ummat TV Peduli membagikan wakaf Al-Qur’an khusus untuk pemula. Al-Qu ini disusun untuk para pembelajar yang sedang dalam proses menghafal.

Pimpinan Redaksi Ummat TV, Anwar Aras mengatakan metode ini merupakan cara mudah murid untuk menambah hafalannya. Mereka difokuskan pada enam juz pilihan, ditambah beberapa surah pilihan diantaranya, Attaubah, Al Kahfi, Annur, Arrahman, Assajadah dan lainnya,

“Al-Qur’an dengan metode shafa ini memuat enam juz khusus untuk penghafal pemula. Di antaranya juz satu, dua, tiga, 28, 29, dan 30,” ujar Anwar di Jakarta, Selasa (27/10/2020).

Ia mengungkapkan, metode Shafa dibuat atas kebutuhan penghafal pemula. Dengan begitu, mereka akan fokus pada enam juz tersebut dan lebih mudah menyelesaikan hafalan dalam waktu singkat.

Baca:  Babinsa Joglo: Kita Harus Peduli Kepada Lingkungan Demi Keamanan dan Kenyamanan Bermasyarakat.

“Semoga dari program awal di TPA Al-Barkah, Perumahan Pondok Permata Babelan, Bekasi ini, wakaf Qur’an bisa dirasakan manfaatnya. Dan akan lahir penghafal-penghafal Al-Qur’an yang saleh, berdedikasi untuk umat, dan kembali mengajarkan kepada orang lain,” harapan Anwar.

Anwar menambahkan Al-Qur’an Shafa merupakan donasi wakaf dari pemirsa Ummat TV. Ia berharap, publikasi ini mampu memotivasi orang untuk berdonasi wakaf Al-Qur’an.

“Kami doakan wakaf Al-Qur’an ini menjadi amal jariah bagi pewakif. Mari kita dukung mereka meraih cita-cita melalui gerakan wakaf Qur’an khusus pemula, hanya dengan Rp65 ribu, Anda telah membantu penghafal Al-Qur’an menjadi keluarga Allah di muka bumi,” kata Anwar

Sementara itu, Pendiri TPA Al-Barkah, Ummu Najih menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pewakif. Doa yang terbaik agar amal saleh mereka dilipatgandakan.

Baca:  Presiden Jokowi Luncurkan Geoportal Kebijakan Satu Peta

“Semoga Al-Qur’an yang diwakafkan menjadi pemberat timbangan kebajikan untuk para pewakif dan semua pihak yang terlibat. Dan, dari lantunan serta hafalan murid menjadi pahala jariyah yang terus mengalir,” ucapnya. @Rudi