Musholla At-Tohirin Helat Maulid Nabi Muhammad, Iuran Santrinya Al-Fatihah Tiga Kali

MOJOKERTO, KANALINDONESIA.COM: Lembaga Taman Pendidikan Al-Qur’an At-Tohirin yang berdomisili di Dusun Selokuro Desa Karangdieng Kecamatan Kuto Rejo kabupaten Mojokerto, hari ini Rabu (28/10) menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad Saw di musholla setempat.

Momen tersebut di laksanakan dengan menggelar pembacaan tahlil bersama yang di pandu oleh ustadz Ahmad Hidayatullah Al-Faqir (ketua TPQ), usai membaca kalimat toyibah bersama, acara di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng dari wali santri.

Sekitar ada 50 santri yang saat ini sedang menimba ilmu di TPQ At-Tohirin. Untuk sementara lembaga tersebut hanya menerima murid santriwan saja, karena keterbatasan tenaga pengajar.

Yang bikin lain dari TPQ At-Tohirin adalah, santrinya tidak di pungut iuran bulanan untuk keperluan pondok, namun, santrinya hanya di suruh membaca surah Al-fatihah sebanyak tiga kali dan berjanji sanggup patuh kepada kedua orang tuanya ketika daftar jadi murid baru.

Baca:  Gunakan Water Cannon Polres Gresik Semprotkan Disinfektan, Di KBD Driyorejo

“Memang di At-Tohirin sengaja tidak di tarik iuran bulanan, namun cukup dengan membaca Al-fatihah sebanyak tiga kali,”ujar ustadz Dayat sapaan akrabnya.

Lantas bagaimana dengan biaya operasional dan keberlangsungan TPQ tersebut ? Ustadz Dayat menyampaikan, ini adalah salah satu bentuk ikhtiar sabar yang di latihkan pada santri, Kita yakin bahwa Allah tidak tidur dan maha pemberi Rezeki.

“Terbukti sampai dengan saat ini lembaga pendidikan kita masih eksis dan belum pernah mandek, pokoknya ada saja yang shodaqoh bahkan ada donatur tetapnya,”sambungnya.

“Atas ijin Allah SWT, mudah-mudahan cita-cita kami terkabul, yaitu ingin membangun pondok pesantren mini yang bisa melahirkan santriwan dan santriwati berkarakter, religius dan berakhlakul Karimah sehingga bisa bermanfaat bagi kedua orang tuanya, bagi bangsa dan negara,”pungkasnya.

Baca:  Ekspor Patung Budha