Danpos Kosiwo Bersama Komunitas Peduli Lingkungan Gelar Aksi Pelestarian Alam

Penanaman terumbu karang
Penanaman terumbu karang

YAPEN, KANALINDONESIA.COM: Ikut melestarikan alam, bersama dengan sekelompok pemuda yang tergabung dalam Komunitas Peduli Lingkungan (Kopling) Yapen, Danpos Kosiwo Koramil 1709-01/Yapsel Serka Napseng, menggelar aksi bersih-bersih dan penanaman terumbu karang di lokasi Karopai Teluk Mioka Sarwandori, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen, Jum’at (30/10/20).

Kegiatan bersih pantai dan penanaman terumbu karang ini juga diselenggarakan bersamaan dengan program pembinaan lingkungan hidup Kodim 1709/Yawa TA. 2020.

“Bersama lestarikan bumi Indonesia demi masa depan generasi penerus bangsa,”kata Serka Nanseng.

Menurut Serka Napseng, apa yang dilakukan oleh pemuda dalam komunitas Kopling ini adalah suatu hal yang patut di contoh. Dengan aksi ini, kita mengajak seluruh masyarakat untuk ikut peduli dan menumbuhkan rasa memiliki, sehingga dapat berbuat yang terbaik untuk alam ini.

Baca:  Sadis, KKSB OPM Tembak Dan Mutilasi Warga Asli Papua Di Intan Jaya

“Melalui aksi yang dilakukan oleh para pemuda Kopling dan juga Kodim 1709/Yawa ini, diharapkan dapat menginspirasi khususnya bagi warga di Kab. Kep. Yapen, untuk dapat bersama-sama menjaga menjaga dan peduli terhadap lingkungan. Sebab, peduli lingkungan bukan hanya tanggung jawab pihak tertentu atau pemerintah,”terang Serka Napseng.@wn