Elf Rombongan Wisatawan Masuk Jurang di Jalan Tembus Sarangan- Cemoro Sewu, Dua MD

Elf warna usai nabrak pohon, lalu masuk jurang, menewaskan 2 penumpang dewasa dan anak-anak

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Rombongan wisatawan yang akan menuju Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, masuk jurang di jalan tembus Sarangan-Cemoro Sewu, Jumat (30/10/2020) sekitar pukul 13.30 siang. Akibatnya, 2 korban meninggal dunia, satu di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan satu lagi meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit.

Kecelakaan itu terjadi, diduga sopir tidak menguasai jalan hingga masuk jurang di atas Lawu Green Forest (LGF) atau di atas Mojosemi Forest Park Magetan masuk Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

Rombongan itu naik Elf putih nopol AE 7051 N, dikemudikan Ridwan Wahyu Saputra (28) warga Desa/Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng.

“Sesampai di TKP, diduga Elf itu alami rem blong dan oleng ke kanan menabrak pohon dan jatuh ke jurang sehingga terjadilah laka lantas tunggal,” jelas Kanit Laka Lantas, Sat Lantas Polres Magetan Ipda Agus Riyanto.

Baca:  Pengrajin Mainan Anak

Elf itu berisikan 14 orang dewasa dan anak-anak, dilaporkan satu korban meninggal dunia di TKP yaitu Akila Fareiba (9) asal Desa Balun, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Sedangkan, satu korban  meninggal dunia lain yaitu Abus Setiawan (38) asal Desa Kebun Manis,. Kecamatan/Kabupaten Gresik.

Korban lain alami luka ringan hingga berat, langsung dirawat dan dilarikan ke rumah sakit. Kerugian materi dalam Laka tunggal itu senilai Rp25 juta, faktor mempengaruhi pengemudi alfa, lalai dan kurang hati-hati.(Abas)