Home / NTB

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 09:06 WIB

Persiapan Gerebek Vaksin, Sekda Lombok Barat Hingga Malam Keliling Temui Kepala Desa

Editor - ARSO

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat H. Baehaqi.(Foto: Dinas Kominfo Lombok Barat)

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat H. Baehaqi.(Foto: Dinas Kominfo Lombok Barat)

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat H. Baehaqi.(Foto: Dinas Kominfo Lombok Barat)

LOMBOK BARAT, KANALINDONESIA.COM: Untuk memastikan persiapan pelaksanaan vaksinasi massal atau gerebek vaksin di Lombok Barat yang akan dilaksanakan pada minggu pertama Oktober 2021, Sekretaris Daerah Lombok Barat Dr. H. Baehaqi berkeliling menemui semua Kepala desa di 4 kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB.

Kegiatan keliling ke kecamatan ini dilakukan oleh Sekda Baehaqi usai mengikuti rapat gugus tugas Covid-19 yang dilaksanakan di Ruang Jayengrana, komplek kantor Bupati Lombok Barat, pada Jumat (1/10/2021).

Dr Baehaqi mengawali kegiatan keliling menemui kades dari Kecamatan Lingsar. Sekda yang didampingi oleh Asisten 2 Rusditah, Kepala Dinas Kominfotik Ahad Legiarto dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Budi Darmajaya menemui kades se kecamatan lingsar di Polsek Lingsar.

Dalam kegiatan keliling desa ini Dr Baehaqi menyampaikan tentang kegiatan vaksinasi massal yang akan digelar oleh Pemkab Lombok Barat bersama TNI dan Polri. Sekda mengatakan bahwa target vaksin untuk Lombok Barat sebesar 300.000 agar mencapai 70 persen masyarakat yang sudah di vaksin.

“Target vaksin ini harus tercapai agar tercipta herd immunity sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik tentu tetap menjaga protokol kesehatan” ujarnya.

Baehaqi meminta semua kades di Kecamatan lingsar bersama Camat, Kapolsek dan Danposramil Lingsar untuk dapat mensosialisasikan kegiatan gerebek vaksin ini ke semua warga. Hal ini penting agar target 70 persen masyarakat Lombok Barat yang divaksin dapat tercapai.

Selain itu Sekda juga mengatakan nantinya syarat sudah divaksin ini akan digunakan sebagai syarat administrasi untuk memperoleh bantuan.

“Jadi mari kita ajak warga kita semua untuk di vaksin agar masyarakat merasa dilayani” ujarnya.

Sekda Baehaqi juga mengatakan bahwa untuk kegiatan vaksin disemua kecamatan pemkab telah memerintahkan semua OPD untuk melakukan pendampingan khusus. Selain itu pemkab bersama TNI dan Polri juga telah menyiapkan 300 tenaga administrasi yang telah terlatih untuk melakukan proses pendataan saat vaksinasi.

Pemkab Lombok Barat juga menyiapkan kendaraan untuk melakukan penjemputan warga untuk divaksin.

“Kita sukseskan gerebek vaksin ini agar target 70 tercapai, karenanya saya minta sama semua kades dan pak camat serta Kapolsek dan danposramil serta kepala puskesmas untuk benar benar maksimal dalam melaksanakan gerebek vaksin ini” ujarnya.

Setelah dari Kecamatan Lingsar, Sekda melanjutkan perjalanannya ke Kecamatan Narmada, Kuripan dan kediri untuk memastikan kegiatan gerebek vaksin di Lombok Barat berjalan dengan lancar.

Sekda berharap agar semua kepala desa, camat dan kepala OPD di Lombok Barat bergerak cepat dalam mempersiapkan gerebek vaksin.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfotik Lombok Barat, Ahad Legiarto mengatakan kegiatan gerebek vaksin di Lombok Barat ini akan menyasar sekitar 300.000 warga agar target 70 persen dapat tercapai.

Gugus tugas Kabupaten terus melakukan persiapan untuk mematangkan pelaksanaan gerebek vaksin tersebut.

Diharapkan semua desa dapat mensosialisasikan dan mengajak warganya untuk bersedia di vaksin. Hal ini tentu membutuhkan kerja keras agar hasil maksimal.

“Pemkab Lombok Barat berharap agar semua pihak dapat bergerak cepat agar target vaksin ini tercapai dan masyarakat menjadi kuat” ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

NTB

Membangun Resiliensi Pascagempa Nusa Tenggara Barat Tiga Tahun Lalu

Nasional

BPBD Bima Siagakan Dapur Umum untuk Layani Warga Terdampak Banjir

NTB

Bantu Tangani Covid-19, Gubernur Zulkieflimansyah Apresiasi Polda NTB

NTB

Pembukaan Royal Singosari Hospitality, Era Baru Bagi Dunia Perhotelan Indonesia

NTB

Dirjen P2P Apresiasi Tekhnik Percepatan Vaksinasi di NTB

Daerah

NTB Berencana Gratiskan Rapid Test Bagi Wisatawan

NTB

Poltekpar Lombok Cetak 341 Lulusan Siap Terjun Sukseskan Event WSBK dan MotoGP 2022

NTB

Jihad Kemanusiaan di NTB Wujudkan Tempat Isolasi Terpadu Bagi Pasien Covid-19