GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM salurkan bantuan berupa 5 ton beras dan masker kesehatan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk di teruskan kepada warga terdampak korona melalui Polsek jajaran dan Koramil.

Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk sinergitas antara Yayasan Budha Tzu Chi Kodim 0817 dan Polres Gresik.

Pandemi Covid-19 cukup lama mendera di negeri tercinta ini, hingga harus merancaukan ekonomi.

Dengan kepedulian dari beberapa lembaga sosial dan kaum Agnia’ di harapkan bisa memperingan beban penderitaan masyarakat.

Secara simbolis, bantuan diberangkatkan oleh Kapolres Gresik bersama Dandim 0817 Letkol Inf. Taufik Ismail, S.Sos, Mi.Pol dan Valentino dari Budha Tzu Chi di halaman Mapolres Gresik seusai apel pagi gabungan TNI-POLRI, Senin (7/6/2021).

“Hampir dua warsa lebih pandemi Covid-19 melanda, berbagai upaya mulai operasi yustisi protokol kesehatan hingga vaksinasi terus bergulir.” ungkap AKBP Arief ketika melepas bantuan didampingi Dandim 0817 dan tokoh Yayasan Budha Tzu Chi.

Bantuan ini didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa ke desa-desa dan kelurahan menyasar masyarakat terdampak pandemi.

Diketahui akibat pandemi yang berkepanjangan telah mengoyak roda perekonomian. Setiap lini kehidupan masyarakat terguncang karenanya. Perusahaan terpaksa mengistirahatkan karyawannya sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Dengan menggunakan motor dinas Bhabinkamtibmas dan Babinsa, nantinya bantuan kepedulian ini akan menyentuh masyarakat hingga masuk lorong pemukiman.

Sumbangsih Ini dinilai sangat besar artinya dalam membantu meringankan warga masyarakat terdampak pandemi.

Setiap keluarga akan menerima 10 Kg beras dan masker kesehatan dari tangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gresik bersama Komandan Kodim 0817 juga menyerahkan secara langsung kepada warga sekitar Mapolres dengan memperhatikan protokol kesehatan di halaman Mapolres Gresik.

“Mari kita dukung ikhtiyar pemerintah dalam menyudahi pandemi Covid-19 ini. Dengan disiplin mematuhi anju Kiran dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona.” imbau alumni Akpol 2001 itu.

Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas adalah hal yang bisa dilakukan masyarakat saat ini guna menghindari paparan Covid-19.

“Masyarakat diminta tidak abai menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas sehari-hari.” tukasnya. (jm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here