Pesan Ketua PMI Kota Cirebon dr. Edial untuk Para Tenaga Kesehatan

CIREBON, KANALKNDONESIA.COM: Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Barat pada selasa (17/11/2020) memberikan bantuan mobil gun spraying disinfektan pada PMI Kota Cirebon yang dilepas oleh Sekertaris Daerah Kota Cirebon di halaman Kantor Balaikota Cirebon.

Bantuan mobil gun spraying beroperasi hanya berlangsung selama satu hari, di jalan-jalan protokoler dimulai dari Jalan Siliwangi, Jalan Selamet Riyadi, Jalan Dr Wahidin, Jalan Kartini, Jalan Veteran, Jalan Cemara.

Kemudian dilanjut pada Jalan Sisimangaraja, Benteng, Jalan Yos Sudarso, Jalan Aryodinoto, Jalan Pulasaren, Jalan Kesambi, Jalan Dr Cipto, Jalan Dr Sudarsono, Jalan Kesambi, Jalan Parujakan dan kembali ke Markas PMI Kota Cirebon di Ks Tubun.

Ketua PMI sekaligus Ketua IDI Kota Cirebon Dr. Edial Sanif mengatakan, bantuan ini adalah salah satu pencegahan untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19.

Baca:  Kabupaten Cirebon Dapat Bantuan Mobil Transformers dari Gubernur Jabar

Bantuan ini salah satu cara memutus mata rantai persebaran, namun protokol kesehatan seperti penerapan 3M harus dilakukan secara ketat oleh masyarakat, Yang penting adalah edukasi pencegahan Covid-19 pada masyarakat semoga dari spraying ini masyarakat bisa kembali menerapkan 3M sesuai anjuran pemerintah.

Tenaga kesehatan tandas Edial menjadi benteng pertama dan terakhir dalam menangani Covid-19 lanjut Edial, ia berpesan pada seluruh nakes agar tetap semangat untuk seluruh tenaga kesehatan dan dokter yang kemudin bersama-sama berjuang tangani Covid-19 tanpa kenal lelah.

Intensitas penyemprotan disinfektan di Kota Cirebon ini seluas 20KM dari keseluruhan luas Kota Cirebon yaitu 27KM yang menyisir ke jalan-jalan rawan kemacetan.

Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan bahwa perlunya mengedepankan edukasi pada masyarakat bahwa Covid-19 masih ada.

Baca:  Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat di Lahan Sawah Kelurahan Krukut

Masyarakat diminta untuk tetap menerapkan 3M dan jangan kendor protokol kesehatannya, spraying gunner ini salah satu cara pencegahan dan Pemerintah Kota Cirebon tetap masif melakukan testing pada masyarakat guna mengetahui kesehatan dari masyarakatnya. []