Koptu Aca Rukdin Bersama Warga Batu Zaman Lakukan Pembersihan Area Pemakaman

Kebersihan lingkungan
Kebersihan lingkungan

WAROPEN, KANALINDONESIA.COM
Untuk memelihara kerapian dan kebersihan lingkungan yang ada diwilayah binaannya, kali ini Koptu Aca Rukdin Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa bersama warga binaannya melakukan pembersihan dan pembabatan rumput diareal pemakaman umum yang berada di Kampung Batu Zaman Distrik Waropen Bawah Kab. Waropen.

Meski dibawah terik panas matahari, namun tak sedikitpun menyurutkan langkah maupun semangat dari babinsa bersama warga binaannya ini dalam mengayunkan parang dan peralatan lainnya yang digunakan pada kegiatan pembersihan tersebut.

Koptu Aca Rukdin menjelaskan, pembersihan yang dilakukan kali ini berfokus kepada rerumputan yang sudah meninggi, baik itu dijalan masuk, didalam area pemakaman dan juga disekeliling pemakaman.

Baca:  Tak Berhasil Nyalip, L 300 Hantam Tronton di Jalur Ngawi-Solo

“Kerapian dan kebersihan tentunya tak hanya kita lakukan dipekarangan kantor dan pekarangan rumah kita saja, namun dilokasi pemakaman yang menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi para leluhur dan juga sanak saudara kita ini, tentunya juga harus kita jaga kerapiannya”,kata Aca Rukdin.

Kebersamaannya dengan masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga, karena kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif, yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong dikalangan masyarakat sekitar, lanjutnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, menjaga tradisi kearifan lokal, dan sebagai bentuk rasa hormat serta rasa sayang kita terhadap leluhur dan sanak saudara kita yang telah meninggal dunia”, pungkas babinsa.@wn

Baca:  Terhimpit Ekonomi, Seorang Janda di Lamongan Nekat Gantung Diri