Demi Kedaulatan NKRI, Tolak HRS ! Kami Bukan Anak Kecil yang Mudah Diadu Domba

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM : Sejumlah Aliansi umat Islam Sidoarjo menggelar aksi unjuk rasa di depan Alun-alun, Kabupaten Sidoarjo, dengan sengaja ratusan massa tersebut bersatu untuk menyerukan protes atas ocehan HRS yang lagi santer belakangan ini dan menolak kehadirannya di Jawa timur. Sabtu (21/11)

Ocehan yang lagi Viral di beberapa media sosial tersebut di nilai terindikasi untuk memecah belah kedaulatan NKRI, serta mengusik ketentraman umat Islam.

Penggede organisasi massa berlambang bintang dalam segitiga tersebut, kerap melontarkan kalimat yang tidak pantas di dengar. Apalagi ia mengatas namakan Agama Islam, sungguh hal yang tak lazim untuk di jadikan panutan.

Padahal Islam sendiri adalah merupakan agama rahmatan lil alamin, yaitu agama yang merupakan bentuk rahmat dan rasa kasih sayang Allah SWT kepada seluruh alam semesta. Antara lain kembalinya keindahan Islam yang sudah lama meredup.

Baca:  Ringankan Beban Ekonomi Ditengah Pandemi Covid-19, Kyai Kampung Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Desa Tebel Sidoarjo

Serta, antara umat Islam satu dan satunya supaya menjalin ukhuwah Islamiyyah dan ukhuwah batiniah, islam bagaikan satu tubuh.

“Patokannya, dalam kita hidup di zaman akhir ini adalah “Kitabillah wa sunnatinabi” saya kira umat Islam di Indonesia ini yang di pelajari sama, sumbernya dari Al-Qur’an dan Al- hadits,”kata Sumi Harsono Koordinator lapangan aksi massa.

“Kami atas nama umat Islam Sidoarjo, menolak keras kehadiran HRS di Provinsi kami. Kami tidak ingin ketenangan warga terusik oleh sekelompok orang,”tandasnya.

Sebagai bukti protes penolakan kehadiran HRS ke Jatim, aksi di warnai dengan mencorat-coret nama HRS yang ada di spanduk besar, ada juga peserta aksi yang merobek tulisan HRS.(Irw)

Baca:  Terkait Pelebaran Jalan, Warga Desa JerukGamping kecamatan Krian Protes