Berkunjung ke Kodam V/Brawijaya, Kapolda Jatim Irjen Nico Siap Berkolaborasi Dengan Pangdam Amankan Kamtibmas

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Usai melaksanakan upacara pisah sambut di Mapolda Jawa Timur, Kapolda Irjen Pol Nico Afinta berkunjung ke Makodam V Brawijaya Surabaya, Sabtu (21/11/2020).

Dalam pertemuannya dengan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda yang baru menjabat ini menyatakan pihaknya siap berkolaborasi dengan TNI untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah setempat.

“Saya didampingi Irjen Pol M Fadil Imran memperkenalkan diri sebagai Kapolda Jatim yang baru. Ke depan kolaborasi serta sinergitas antara TNI dan Polri akan diperkuat untuk menjadikan Jatim damai, tentram dan aman,” kata Irjen Nico dikutip Kanalindonesia.com di Makodam V/Brawijaya Surabaya, (21/11)

Nico menyatakan, banyak tantangan yang dihadapi di Jatim, seperti penanganan pandemi Covid-19, pengamanan Pilkada serentak di 19 kabupaten/kota serta pemulihan ekonomi.

Baca:  Demokrat Jatim Optimis Tahun 2021, Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit

Dirinya juga berjanji akan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Irjen Pol M Fadil Imran selama menjabat sebagai Kapolda Jatim, yakni berkolaborasi dan bersinergi dengan Pangdam V/Brawijaya dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Saya akan meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh Pak Fadil, serta akan berkolaborasi dan sinergitas dengan Pangdam V Brawijaya dan Gubernur. Untuk menjadikan Jatim, damai, tentram dan aman,” katanya

Pada kesempatan itu, Nico mengaku bangga dapat kembali ke kota asalnya, Surabaya sebagai Kapolda Jatim.

Menurutnya dengan guyub serta rukunnya warga surabaya, maka di kota Pahlawan akan bisa aman dan nyaman. Karena jika ada persoalan semua bisa diselesaikan dengan baik dan dikomunikasikan.

Baca:  Gagas Santri Tani Milenial Raih Astra Satu Awards

“Saya bangga dan senang bisa kembali ke kampung halaman, nantinya saya akan menjalin komunikasi dengan siapapun. Agar jika ada problem di Surabaya bisa diselesaikan dengan cepat dengan komunikasi yang baik,” ujar mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu. Ady