PONOROGO, KANALINDONESIA.COM:  Polres Ponorogo mengamankan 23 motor pebalap liar di akhir pelaksanaan Operasi Patuh Semereu 2021, Minggu (03/10/2021) dini hari.

Petugas menyisir Jalan Suromenggolo(Jalan Baru), Jalan Ir. Juanda dan Jalan Letjen Suprapto.

Kepada awak media, Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo Ipda Aris Wibowo menuturkan, digelarnya Operasi balap liar ini masih dalam rangkaian OPS Patuh Semeru 2021.

“Dalam razia balap liar kami berhasil mengamankan 23 barang bukti kendaran yang tidak sesuai dengan spesifikasinya dan semuanya akan kami tindak sesuai dengan undang undang yaitu dengan surat tilang,” ucap Ipda Aris Wibowo.

Dikatakan Ipda Aris ke-23 kendaraan tersebut diduga akan digunakan untuk aksi balap liar yang sangat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lain.

“Jadi balap liar ini sangat meresahkan, selain bisa membahayakan diri sendiri juga bisa membahayakan orang lain,”jelasnya.

Ipda Aris menambahkan, dengan masih maraknya balap liar, Satlantas Polres Ponorogo akan terus menggelar operasi balap liar, untuk menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas di wilayah Kabupaten Ponorogo agar tetap kondusif.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal menyampaikan, akan melakukan penahanan terhadap kendaraan aksi balap liar untuk menjadikan efek jera bagi yang melanggar ataupun pemilik kendaraan.

Untuk itu pihaknya akan menghadirkan orang tua pelaku balap liar dengan menunjukan kelengkapan surat-surat dan mengembalikan kendaraan sesuai spektek usai sidang tilang di Kantor Kejaksaan dengan waktu yang sudah ditentukan di blangko tilang.

“Saya berpesan kepada seluruh warga Ponorogo khususnya bagi pemuda, lakukan hal-hal yang positif yang bisa membangun Kota Ponorogo ini menjadi kota yang bersih dari kegiatan membahyakan dan kami juga berpesan agar kita semua bersama-sama menjaga Ponorogo ini menjadi tertib berlalu lintas,” tutup AKP Ayip Rizal.

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here