Jalin Kedekatan, Serda Basir Bantu Warga Proses Pengelohan Sagu Secara Tradisional

Pemgelohan sagu
Pemgelohan sagu

SUPIORI, KANALINDONESIA.COM : Untuk menjalin kebersamaan dan keharmonisan bersama dengan masyarakat, Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan Serda Basir melaksanakan Komunikasi sosial dengan warga sekaligus membantu proses pengolahan sagu secara tradisional di salah satu kebun sagu milik warga Desa Ababiadi Distrik Supiori Selatan, beberapa waktu lalu.

Olahan sagu merupakan salah satu makanan pokok selain beras yang banyak di konsumsi di daerah Timur Indonesia khususnya di daerah Maluku dan Papua.

Olahan sagu merupakan bahan makanan yang mengandung protein serta serat yang tinggi dan kandungan gulanya yang rendah, selain untuk kebutuhan konsumsi makanan sehari-hari olahan sagu ini juga dapat diolah menjadi beraneka ragam masakan dan cemilan.

Baca:  Peringatan HUT Ke 63 PIA Ardhya Garini Gelar Kompetisi Jago Masak

Pada kesempatan ini Babinsa Serda Basir membantu proses pengolahan sagu secara tradisional di kebun milik ibu Mariana Rumbekwan sekaligus belajar tentang proses dari cara mentotok sampai dengan meramas serta proses pemadatan sagu tersebut.

Dalam proses pengolahan sagu tersebut membutuhkan kerja keras serta waktu dan proses yang panjang serta kesabaran yang tinggi. Kegiatan ini di lakukan bertujuan agar aparat di wilayah dapat beradaptasi serta bisa di terima keberadaannya di tengah tengah masyarakat.

Ibu Mariana Rumbekwan selaku pemilik olahan sagu tersebut merasa senang dan sangat mengapresiasi keberadaan aparat di wilayah sehingga bisa memberikan rasa nyaman dan aman.@wn

.