Unik, Warung di Sawoo Ponorogo Bayar Gratis

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Salah satu warung di Sawoo Ponorogo ini unik, bagi anak yatim/piatu, ibu hamil, hafiz/hafal Al-Qur’an makan gratis serta bagi yang puasa senin kamis juga gratis.

Yang menjadikan unik lagi dari warung lesehan sambel ijo ini, bagi yang mensisakan nasi, sambel atau lalapan akan di denda Rp.10.000.

Saat makan di warung lesehan inipun juga ada peraturan atau adab makan dan minum di antaranya, harus tenang dan tidak tergesa-gesa, tidak boleh berceceran serta secukupnya tidak berlebihan.

Salah satu pengunjung, Amin Mantan Bupati Ponorogo mengatakan,”saya berlangganan di warung lesehan sambel ijo sudah semenjak jadi Bupati dulu Mas, jadi sekitar sudah 7 tahun yang lalu saya mencicipi olehan makanan disini dan jadi sering kesini kalau sore-sore gitu Mas,”katanya.

Baca:  Hantam Bokong Dump Truk, Penumpang Pick Up Meninggal

“Makanan disini rasana pas dilidah dan enak sekali Mas dan tentunya tidak mahal serta pas buat kantong orang Ponorogo. Semoga saja cita rasa yang khas oleh warung lesehan sambel ijo miliknya mas Ilham ini bisa terjaga sampai dengan kapanpun serta tetap menjaga keunikannya,”terang Amin sambil tersenyum mengomentari di depan pemilik warung.

Uniknya lagi, semua yang mampir di warung lesehan ini di foto saat makan oleh pelayan warung, dan hasil jepretan fotonya akan di cetak lalu di beri pigora dan di pasang di warung tersebut.

Sementara itu, pemik warung Ilham Nadir mengungkapkan,”saya membuka warung ini karena memang saya sendiri suka makan, dan dari olahan yang saya nikmati di berbagai warung akhirnya saya simpulkan untuk membuka warung ini dan alhamdullilah bisa berjalan lancar dan semua pelanggan bisa menikmati menu yang ada dengan nyaman,”ungkapnya.

Baca:  Minim Mobil Damkar, Petugas Kawalahan Padamkan Kebakaran Pasar Songgolangit

Ilham pemilih warung lesehan sambel ijo juga menambahkan, kalau makan disini harus habis dan kalau tdk habis kita denda,”memang di warung kami ini kami beri aturan, bahwa kalau makan harus habis, karena mengambil sendiri menunya dan tidak boleh tercecer ataupun saat makan tergesa-gesa, karena itu salah satu adab yang di ajarkan oleh agama kita. Selain itu untuk yang puasa senin kamis kita gratiskan untuk berbuka puasa dan untuk anak yatim atau piatu, ibu hamil serta para hafiz atau penghafal Al-Qur’an juga kita gratiskan,”tambahnya.

Warung lesehan ini beralamatkan di depan pasar sawoo dan buka mulai pukul 17.00 Wib sampai dengan pukul 02.00 Wib tengah malam. (Amar_kanalindonesia.com)

Baca:  Satlantas Polres Ponorogo Gelar Ops Zebra Semeru 2020 dengan Bedah Rumah