Kapolsek Wringinanom Kawal Pendistribusian Surat Suara dan Formulir KPPS

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Jajaran Kepolisian Resort Gresik kawal ketat distribusi logistik alat kelengkapan pemilihan kepala daerah yang berupa percetakan surat suara dan formulir KPPS untuk Pilkada Kabupaten Gresik tahun 2020. Minggu (22/11)

Mewakili Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Kapolsek Wringinanom AKP Christian Bagus menyampaikan kegiatan ini termasuk dalam rangkaian tahapan Pemilukada yang akan digelar serentak tahun 2020 di Kabupaten Gresik.

AKP Christian menegaskan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu dan para stake holder lainnya termasuk dengan PT Temprina Media Grafika yang menjadi rekanan KPU dalam mencetak surat suara.

“Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan karena nanti pilkada akan diadakan di tengah pandemi korona serta agar tidak terjadi kekeliruan dalam pencetakan surat suara”, ungkap Kapolsek Wringinanom ini.

Baca:  Diduga Hendak Memeras, Dua Warga Gresik Diamankan Polsek Cerme

Lanjut AKP Christian, setelah surat suara selesai dicetak, tahapan selanjutnya yaitu berupa pemotongan surat suara kemudian dilakukan penyortiran setelah itu dihitung lagi jumlah surat suaranya selanjutnya dipacking dengan plastik dan terakhir dimasukkan kedalam box karton.

Sejumlah 944.251 lembar surat suara dan formulir KPPS yang dikemas dalam 473 dos akan dibawa ke kantor KPUD Gresik.

Untuk itu pihaknya akan terus mengawal perjalanan pendistribusian ini hingga selamat sampai tujuan.(Irw)