Ketua PCNU Tanjungpinang Tinjau Persiapan Pembukaan Klinik Tanpa Kasir dr Syamsurizal Yang Akan Segera Beroperasi

Klinik tanpa kasir segera beroperasi
Klinik tanpa kasir segera beroperasi

TANJUNG PINANG, KANALINDONESIA.COM : Segera beroperasi Klinik Tanpa Kasir Dokter Syamsurizal PCNU Kota Tanjungpinang. Untuk memastikan kesiapan klinik tersebut, Ketua PC NU Kota Tanjungpinang HM Juramadi Esram didampingi Penanggung jawab Klinik Dokter dr. Hisnindarsyah dan Pengurus PCNU melakukan peninjauan, Minggu (22/11/20).

Klinik yang menyatu dengan Sekretariat PC NU Kota Tanjungpinang di Bintan Center Kilometer 9 tampak masih tahap penyelesaian. Tampak kader-kader Ansor Banser bergotong royong membersihkan ruangan yang dipersiapkan untuk klinik.

“Insya Allah, dalam waktu dekat klinik tanpa kasir ini segera beroperasi. Sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat untuk berobat,” kata Juramadi.

Sebelumnya, klinik tersebut sudah dilaunching pada saat peringatan Hari Santri 22 Oktober 2020 lalu.

Baca:  RS YARSI Adakan Medical Check Up Geriatri Bagi Veteran Indonesia

Nantinya, masyarakat yang berobat tidak perlu bayar ke kasir, tapi dimasukkan atau diletakkan di kotak infak yang disediakan.

“Seribu boleh, lima ribu boleh. Terserah berapa saja semampunya, seiklasnya. Tidak letakkan pun tidak apa-apa,” katanya.

Menurut Juramadi, hal itu sebagai salah satu bentuk dedikasi PC NU Tanjungpinang kepada masyarakat dan bangsa Indonesia.

“Saya berharap hal tersebut mendapatkan dukungan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepri maupun Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang,”ujarnya.

Dr Hisnindarsyah selaku penanggung jawab klinik menyampaikan, bahwa layanan diberikan pada klinik tanpa kasir NU Tanjung Pinang, melayani pelayanan kesehatan umum, khitan laboratorium sederhana dan pemberian obat obatan dasar .

“Selain itu akan aktif melaksanakan tindakan sosialisasi edukasi tentang Covid19 serta jenis penyakit layanan di lokasi klinik atau langsung di wilayah warga yang membutuhkan,” kata Dr Hisnindarsyah. @wn

Baca:  Tenaga Bidang Kesehatan Diprioritaskan Dapat Vaksin Covid-19 Tahap Pertama, ini Alasan Kepala Dinkes Jatim