Petugas Koramil Ngimbang Lamongan Evakuasi Pohon Tumbang

Petugas Koramil dan Polsek Ngimbang Evakuasi Pohon yang Menutup Jalan Raya). Foto_Fer

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM Hujan  yang disertai angin kencang pada Senin malam yang melanda wilayah Kecamatan Ngimbang.  Akibatnya jalan jurusan Ngimbang Buluk terhalang pohon tumbang hingga menimpa salah satu warung warga milik warga kajat.

Mendengar kejadian tersebut dengan sigap babinsa Koramil 0812/06 Ngimbang Serka harianto langsung bergegas bersama anggota polsek ngimbang dan masyarakat sekitar Desa Kakatpenjalin Langsung mengatasi gangguan jalan yang tertutup pohon tumbang tersebut, Selasa (24/11/20).

“Pohon tumbang yang menutupi akses jalan terjadi pada tengah malam tadi, beruntung saat itu kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban meski ada salahsatu warung warga yang tertimpa,” ucap Serka harianto

Usai mengatasi pohon tumbang, Babinsa Serka harianto mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada, melintas di wilayah yang terdapat pohon besar bila saat hujan tiba. Apalagi daerah kita masih sering terjadi hujan di sertai dengan angin kencang.

Baca:  Belum Tahu Kapan Akan Berakhir, Ketua Satgas Yakinkan Seluruh Komponen Agar Optimis Memutus Rantai Penularan COVID-19

Selain itu, Serka harianto juga memberikan apresiasi, atas ketanggap segeraannya melapor kepada pihak yang terkait. Sinergitas seperti inilah yang diharapkan, sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi.

“Dengan kecepatan penanganan bencana kerugian akan dapat diminimalisir, paling tidak lalu lintas bisa kembali berjalan normal,” pungkas Serka harianto. (Fer)

Jurnalis : Omdik/Fer

Kabiro    : Ferry Mosses