Hendak Edarkan Sabu, Warga Ujungpangkah Gresik Dicokok Unit Reskrim Polsek Bungah

GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Pria paruh baya berinisial HS (42) alias mbah Gian warga Gang V-a Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik ditangkap Unit Reskrim Polsek Bungah di warkop Desa setempat, lantaran hendak edarkan narkotika jenis sabu-sabu.

Informasi penangkapan pengedar sabu tersebut didapat dari warga, kalau di warkop yang berada di gang sempit itu sering digunakan transaksi jual beli barang haram.

Dari informasi yang meresahkan warga desa tersebut, anggota unit Reskrim Polsek Bungah lantas melakukan penyamaran untuk mengintai terduga pelaku.

Alhasil, dari pengintaian yang dilakukan oleh anggota Reskrim Polsek Bungah, pada Minggu (22/11) sekira pkl. 21.00 WIB. Polisi dapat mengendus gelagat pelaku dan membekuknya.

Baca:  Antisipasi Ancaman Terorisme Jelang Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru 2020,Pamatwil Mabes Polri Kunjungi Polres Gresik

Kepada wartawan, Kanit Reskrim Polsek Bungah Aiptu Dwi Rahmanto S.H membenarkan kalau pada akhir bulan November ini anggotanya telah melakukan penyamaran dan pengintaian kepada terduga pengedar barang haram yang meresahkan warga di desa setempat, Selasa (24/12)

“Benar, berdasar laporan dari masyarakat, bahwa di warkop tersebut kerap digunakan transaksi narkoba, akhirnya anggota saya perintahkan untuk melakukan penyamaran dan pengintaian terhadap pelaku,” ucapnya.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik, antara warga dan polisi, terduga pengedar narkoba bisa kita bekuk sebelum terjadi transaksi,”sambungnya.

Dari pengembangan yang dilakukan oleh anggota Unit Reskrim Polsek, pihaknya dapat menangkap pelangganya yakni BY (23) alias Panjul, warga Desa Padang Bandung, Kecamatan Dukun, Gresik.

Baca:  Gerindra Gresik Akan PAW Kadernya Yang Belot

Setelah menggelandang kedua pelaku ke Polsek Bungah, polisi juga menyita sejumlah barang bukti dari penangkapan yang terjadi, antara lain Uang Rp2.500.000,- dari tangan tersangka BS, kartu ATM BRI, Handphone, uang tunai Rp1.222.000,- dari tersangka HS, 1 unit motor yamaha mio beserta kontak, 10 bungkus klip plastik berisi serbuk kristal narkotika sabu-sabu dengan jumlah total 2,7 gram, 1 bungkus rokok, 1 buah jaket, 1 buah celana jeans warna biru abu-abu, 1 buah handphone, 1 buah alat hisap sabu, 2 buah korek api.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kini kedua pelaku harus menikmati dinginnya hotel prodeo Polsek Bungah.

Keduanya dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 th 2009 tentang Narkotika. (Irw)

Baca:  Pembekalan Tim Pemenangan Khofifah-Emil