Putus Mata Rantai Covid-19, FWJ dan Kopassus Bagi-bagi Masker ke Warga Jakarta

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Forum Wartawan Jakarta (FWJ)  bersama prajurit Batalyon-33 Grup-3 Kopassus turun ke jalan memutus mata rantai Covid-19, membagikan masker di wilayah Jakarta Timur, Selasa (24/11/2020).

Gerakan memutus mata rantai Covid-19 ini, puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Jakarta (FWJ) ini dipimpin langsung Ketua FWJ, Mustofa Hadi Karya (Opan). Sedang Komandan Batalyon- 33 Grup-3 Kopassus, Mayor Inf Andi Yuliazi bersama-sama wartawan turun ke jalan diwakili Pasintel Lettu Inf Yudha Dwi Ramadhani.

Masker yang dibagikan berjumlah 1000 masker berlogo Kopassus dan FWJ. Kali pertama ini, sasaran pembagian di wilayah Ciracas dan Kalisari, Jakarta Timur. Kegiatan ini merupakan kerjasama FWJ bersama Batalyon-33 Grup-3 Kopassus untuk menyadarkan masyarakat demi mencegah tidak terjadi pandemi Covid-19 gelombang-gelombang berikutnya yang lebih berat.

Baca:  Panglima TNI Gelar Open House Idul Fitri 1439 H

“Berikutnya sesuai kesepakatan dengan pihak Kopassus akan dibagikan ribuan masker di beberapa wilayah di Jakarta. Juga di daerah koordinator wilayah FWJ di Jabodetabek,” kata Ketua FWJ Mustofa Hadi Karya, yang didamping Sekretaris FWJ Ichsan –akrab disebut Sekjen FWJ– bersama Bendahara FWJ Tri Wulandari dan Ketua Dewan Penasehat FWJ, Lemens serta pengurus yang lain.

Wartawan dan prajurit Kopassus kompak membagikan masker kepada masyarakat yang diketahui tidak menggunakan masker.  Prajurit Kopassus saat menemui warga yang tidak memakai masker, tidak bersikap garang layaknya di medan perang. Namun, mereka sengaja menerapkan operasi militer selain perang, bersikap lemah lembut dalam memberikan arahan.

Ada warga yang mengendarai motor tidak mengenakan masker, begitu diberhentikan prajurit Kopassus, semula nampak ketakutan. Tapi, seketika berubah tersenyum karena ternyata prajurit Kopassus bersikap ramah dalam memberikan arahan tentang resiko tidak mematuhi protokol kesehatan. Akibat tidak mematuhi pakai masker, jaga jarak, dan  membiasakan cuci tangan pakai sabun, jumlah pasien positip Covid-19 di Indonesia terus meningkat.

Baca:  Anggota DPR Desmond J Mahesa : Politik Uang Bertentangan Dengan Nilai Nilai Pancasila

“Ini adalah salah satu upaya dari Kopassus Batalyon 33 Grup 3 kepada warga agar sadar akan pentingnya penggunaan masker demi meminimalisir perkembangan Covid-19 di Jakarta,” kata Pasintel (Pasi Intel)  Lettu Yudha Dwi Rahmadhani menyampaikan pesan Komandan Batalyon-33 Grup-3 Kopassus kepada wartawan.

Sekjen FWJ Ichsan mengatakan, para jurnalis Jakarta yang tergabung dalam FWJ berharap sinergisitas FWJ dengan Kopassus ini, khususnya dalam menjaga stabilitas Negara akan terus berlanjut. “Dalam memerangi Covid-19 khususnya di Jakarta, kita satu nafas dengan Kopassus,” tegas Ichsan, yang ratusan anggotanya sebagian besar dari jurnalis non industri media mainstream.(KI-01)