Mengaku Diganggu dan Diancam Mantan Suami, Warga Ponorogo ini Lapor Polisi

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Merasa terganggu dengan adanya ancaman dari M(40) warga Desa Sukosari, Kauman yang merupakan mantan suaminya, LK warga Desa Tosanan, Kecamatan Kauman, Ponorogo melapor ke Polsek Sumoroto, Selasa(24/11/2020) kemarin.

Dari pengakuanya, korban merasa tidak nyaman karena sering mendapatkan ancaman dari M(40) warga Desa Sukosari, Kauman melalui media sosial ( Facebook) hingga dirinya tak berani pulang ke rumahnya yang berada di Desa Tosanan.

Atas kejadian yang menimpa dirinya tersebut, LK melaporkanya ke Polsek Sumoroto.

Mendapati laporan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Tosanan berusaha untuk melakukan penyelesaian dengan kekeluargaan (problem solving) di Mapolsek Sumoroto, Rabu(25/11/2020).

Setelah menerima laporan dari Sdri. LK dan membuat berita acara interogasi, Polsek Somoroto mengambil langkah untuk memediasi permasalahan ini dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan kepala dusun dari kedua belah pihak esok harinya.

Baca:  Kerusakan Jalan Provinsi Ruas Pacitan Akibat Bencana Perlu Libatkan BBWS Bengawan Solo

Dalam mediasi yang melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Tosanan dan Kasun keduanya, akhirnya mereka sepakat menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan yang dituangkan dalam surat pernyataan bermaterai.

M berjanji tidak akan mengganggu kehidupan LK sesuai dengan surat pernyataan yang ditandatanganinya di hadapan Bhabinkamtibmas dan kepala dusun.

“Alhamdulillah, anggota kami hari ini telah melakukan Problem Solving terhadap permasalahan warga, ini salah satu tujuan dari adanya Bhabinkamtibmas, mampu menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan tanpa perlu berurusan dengan hukum,” ujar Kapolsek Somoroto, Kompol Nyoto usai pelaksanaan mediasi.