Pacitan Raih Penghargaan Nasional Inovasi Pelayanan Publik

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Pemerintah Kabupaten Pacitan tetap menerima masukan, saran dan kritik warga Pacitan yang disampaikan ke sejumlah kanal yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Pacitan, baik aplikasi “Wadule Pacitan” maupun call center lainnya.

“Tentang yang paling banyak prosentasenya adalah terkait infrastruktur, utamanya adalah jalan, baik jalan kabupaten, jalan lingkungan maupun jalan yang dikelola Pemerintah Desa (Pemdes),” kata Bupati Pacitan Indartato, Kamis (26/11/2020) pagi ini.

Bupati Pacitan Indartato menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Pacitan atas raihan penghargaan nasional top pengelolaan pengaduan pelayanan publik 2020 yang diselenggarakan di Jakarta pada Rabu (25/11/2020) kemarin.

Adapun penghargaan yang diperoleh Pacitan adalah top 15 pengelolaan pengaduan pelayanan publik 2020 kategori instansi pemerintah. Dimana Pacitan berhasil masuk dalam kategori pengelola dengan aspek dampak terbaik bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta, Jawa Tengah.

Baca:  Sidang Kasus DAK Dengan Agenda Putusan Sela, Eksepsi Eks Wabup Ponorogo Ditolak Majelis Hakim

“Yang pertama saya mengucapkan terimakasih partisipasi warga masyarakat, terhadap pemerintah daerah kaitannya dengan layanan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah, yang saya maksud partisipasi ini karena kita tahu bahwa dalam penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik,”kata Indartato.

Indartato, menambahkan ” Pemerintah Kabupaten tidak bisa bekerja sendiri, sehingga sudah barang tentu bekerja dengan semuanya termasuk didalamnya adalah dengan masyarakat.

“Lha partisipasi yang saya maksud adalah adanya pengaduan adanya kritik adanya saran masukan supaya masyarakat Pacitan hidupnya lebih baik dan pemerintah menjadi pelayan yang baik, intinya itu,” imbuhnya.

Secara khusus, Indartato juga mengucapkan terimakasih kepada para aparatur sipil negara (ASN) dibawah komando Sekretaris Daerah (Sekda) dalam melayani masyarakat.

Baca:  Pimpinan  Demokrat Jatim  Sebut Tahun Pertama Pimpin Jatim, Khofifah Emil Beri Kado Indah Perpres 80 tahun 2019.

“Oleh karena itulah saya atas nama pemerintah daerah mengucapkanterimakasihkepada seluruh warga masyarakat dan seluruh ASN yang dipimpin oleh Sekda dalam rangka melayani masyarakat,juga kepada Dinas Kominfo saya terimakasih dan atas koordinasinya saya mengucapkan terimakasih,” pungkasnya.(Budi_kanalindonesia.com)