Terpaut 47 Tahun, Pasangan di Ponorogo Menikah

Jamhar Ali Nursahid dan Yainem saat menunjukan buku nikah dari KUA Slahung (foto: Amar_kanalindonesia.com)

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Duda berumur 29 tahun menikahi seorang nenek berumur 76 tahun di Ponorogo. Meskipun terpaut umur 47 tahun, pasangan di Ponorogo ini menikah pada, Jum’at (27/11/2020).

Jamhar Ali Nursahid (29 ) laki-laki asal Dusun Tempuran, Desa Mrayan, Kecamatan Ngrayun ini mempersunting seorang nenek (76) bernama Yainem berasal dari Dusun Banyon, Desa/ Kecamatan Slahung Ponorogo.

Pertemuan yang singkat antara Jamhar Ali Nursahid dengan Yainem yang bertemu di pasar saat belanja dan berkenalan dilanjut dengan langsung lamaran dan memutuskan untuk menikah.

Yainem, mempelai perempuan menceritakan saat mereka berkenalan dan bertemu,”pertama bertemu di pasar dan berkenalan kemudian Mas Ali langsung datang ke rumah untuk melamar saya dan akhirnya kita menikah hari ini,” katanya.

Baca:  Diduga Tipu Calon Karyawan Koperasi, Warga Ponorogo Masuk Bui

Yainem juga menerangkan suasana hatinya yang saat ini sangat bahagia dan sangat senang karena bisa menikah dengan laki-laki yang masih muda belia,” hati saya ini sangat bahagia, sangat seneng karena bisa menikah dengan Mas Ali yang masih muda dan bisa hidup bersama untuk menggapai rumah tangga,” terangnya.

Sementara itu, Jamhar Ali Nursahid juga mengungkapkan bahwa awalnya bertemu di pasar dan berkenalan dan langsung melamarnya,” ya awalnya saya bertemu dengan istri saya ini di pasar, saling lirik dan akhirnya berkenalan terus saya lamar kerumahnya, saya ajak menikah. Awalnya saya tanya, mau apa tidak saya ajak menikah? Dan beliaunya menjawab mau dan akhirnya saya lamar dan kita putuskan untuk menikah,”ungkapnya.

Baca:  Festival Balon Udara Tanpa Awak

Jamhar Ali Nursahid juga menambahkan bahwa semua itu karena keyakinan saya untuk menikahi istri saya ini meskipun terpaut umur yang sangat jauh,” saya yakin dan saya tidak peduli mau dikatakan seperti apa meskioun umur kami terpaut jauh, akan tetapi saya tetap yakin, sosok beliau ini bisa membuat saya damai dan senang, sehingga saya yakin untuk menikahinya,” tambahnya.

Pernikahan Jamhar Ali Nursahid dan Yainem ini berjalan khidmad dan lancar di rumah kediaman Yainem di Dusun Banyon, Desa Slahung Ponorogo dan juga banyak disaksikan oleh para undangan serta warga sekitar.

Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Slahung, Tajul Mujahidin menjelaskan bahwa selama menjadi kepala KUA baru kali ini menikahkan pasangan pengantin dengan umur yang terpaut sangat jauh,” selama saya menjadi kepala KUA mulai dari tahun 2014, baru kali ini menemui peristiwa yang fenomenal, artinya peristiwa pernikahan yang umurnya terpaut jauh sekali, terpaut empat puluh tahun lebih, yang putri 76 tahun lebih dan yang laki-laki 29 tahun. Jadi sangat jauh sekali, dan ini untuk pembinaan pernikahannya, kalau umur sekian itu yang mengatakan bisa saja dan ada yang mengatakan sulit, karena untuk menyamakan persepsi,” jelasnya. (Amar_kanalindonesia.com)

Baca:  Sima'an Alquran dan Dzikrul Ghofilin "Mantap" Rabu Pahing Polres Ponorogo Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 73