Polres Pacitan Siapkan 400 Personil Untuk Pengaman Pilkada 9 Desember Mendatang

PACITAN, KANALINDONESIA.COM- Jelang pencoblosan Pilkada 9 Desember 2020 nanti Polres akan siapkan 400 personil untuk menjaga keamanan pada titik-titik rawan di 12 Kecamatan Se Kabupaten Pacitan.

Kapolres Pacitan, AKBP. Wiwit Ari Wibisono mengatakan, untuk menjelang pilkada pada 9 Desember mendatang, Polres Pacitan akan kerahkan sekitar 400 personel dan akan di back up dari Brimob Polres Madiun.

“Kita mengerahkan sebanyak itu untuk menjaga kerawanan Pilkada nanti. Agar Pacitan bisa aman, adem, ayem dan tentram. Sebenarnya di Kabupaten Pacitan, kalau dinilai dari peta konflik ” dinilai kurang rawan ” namun kita tetap antisipasi dan mengadakan pengamanan sesuai protap,” ujarnya,Jumat (27/11/2020).

masih menurutnya, untuk menjaga kamtibmas di masing-masing wilayah akan diaktifkan siskamling ” akan tetapi harus tetap mengacu pada protokol kesehatan ” hal itu untuk menjaga kerawanan adanya Money Politik dan isyu-isyu hoax yang memicu konflik.

Baca:  Bupati Ajak Exekutif dan Legislatif Bersinergi Dalam Membangun Pacitan Kedepan

” mulai sekarang dan jajaran kepolisian juga sudah membentuk group WA ( Whatsapp ) PACITAN TANGGUH khusus untuk bidang ITE, yang beranggota seluruh elemen dari tingkat RT, Tokoh masyarakat, Kades, Babinsa TNI dan Polri, Kapolsek, Danramil serta Polres juga di dalamnya,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga berharap, semua jajaran personil harus tetap menjaga netralitas, jangan memihak salah satu cabup. Agar Pacitan adem, ayem dan tentrem tidak ada konflik,” harap Kaplores. (Lc)