DPW PKS Jatim Ingatkan Kadernya Agar Kembali Tingkatkan kewaspadaan hadapi Masa Pandemi Covid

SURABAYA KANALINDONESIA.COM : DPW PKS Jatim kembali mengirimkan surat edaran untuk struktur dan kader beberapa waktu lalu. Isinya tentang mulai terjadinya peningkatan kembali kondisi pandemi covid khususnya di Jawa Timur.

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menginstruksikan kepada jajaran pengurus benar benar hati hati dengn trend Covid yang kembali meningkat.

“DPW mewarning agar kader PKS di Jatim semakin meningkatkan kewaspadaan. Terutama seluruh jajaran struktur dan para anggota dalam menjalankan aktivitas yang sudah banyak diluar. Khususnya bagi daerah yang melaksanakan pilkada untuk lebih extra,” kata Irwan Jum’at (27/11/2020).

Demi menjaga kondisi agar tidak terpapar Covid 19, Irwan meminta agar tetap memaksimalkan ikhtiar menjaga protokol kesehatan dengan ketat, memakai masker, menjaga dari kerumuman, dan menjaga kebersihan tangan dengan selalu membawa hand sanitizer atau mencuci tangan dengan sabun.

Baca:  Meski Akrab Dengan Anggota Dewan, Wakil Ketua DPRD Jatim Minta Media Tetap Kritis, Obyektif Dan Aspiratif

DPW PKS Jatim, kata Irwan juga rutin mengadakan covid update. Termasuk menggelar web binar bersama dokter Jojok Santoso, Ketua Genta Jatim yaitu dan mengingatkan kembali hasil catatan. “Saat ini klaster keluarga menyumbang peningkatan terbesar. Terus terapkan protokol kesehatan di rumah. Langsung mandi setelah dari luar. Pakai humidifier desinfektan. Semua barang dari luar termasuk paket jangan lupa disemprot. menerima paket pakai masker. terima tamu pakai masker. jika ada sedikit gejala pada keluarga, langsung diselidiki, dan pisahkan dg anggota keluarga lain, atau memakai masker selama 10 hari di rumah,” ungkap Irwan mengingatkan.

Dari webinar itu juga politisi yang juga pernah duduk sebagai anggota legislatif DPRD Jatim ini, mengingatkan terutama kepada mereka yang memiliki riwayat penyakit komorbid resiko tinggi (penyakit penyumbang kematian tertinggi pada covid-19):
1. hipertensi
2. diabetes
3. jantung (jantung koroner, jantung lemah, jantung bawaan)
4. gagal ginjal
5. paru obstruktif kronik (hambatan sirkulasi udara karena elastisitas menurun)
6. penyakit pernafasan (asma, TBC, dll)

Baca:  Gubernur Jawa Timur Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SMA Budi Luhur Di Jombang

“Tidak perlu takut. tapi jangan abai. terapkan terus protokol pencegahan covid. sayangi keluarga anda, karena tidak semua memiliki imunitas tinggi. Mari kita saling menjaga, saling mengingatkan,” pungkasnya. nang