Gugah Disiplin Peneraban Prokes, Polres Gresik Gelar Ops Yustisi

GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Guna terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19, Polres Gresik bersama dengan TNI dan Satpol PP Kabupaten Gresik menggelar Operasi Yustisi Gabungan Prokes COVID-19. Sabtu (28/11)

Dalam operasi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Gresik AKP Zainal Arifin ini, bertujuan untuk terus menggugah kesadaran masyarakat agar terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari mengingat pandemi virus corona yang belum berakhir.

Ditemui di sela-sela operasi AKP Zainal Arifin menuturkan giat kali ini lebih mengedepankan penegakan hukum terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan terutama masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Bagi masyarakat yang terjaring langsung kita beri sanksi sesuai Inpres No.6 tahun 2020 dan Perbup No.22 tahun 2020 dengan tujuan sebagai efek jera terhadap masyarakat yang tidak disiplin”, imbuh Kabag Ops Polres Gresik ini.

Baca:  Polres Gresik Musnahkan Hasil Operasi Tumpas Narkoba 2020, Pelaku Masih Ada Berstatus Pelajar

Sebelumnya AKP Zainal mengutarakan dalam apel yang digelar menjelang pelaksanaan operasi yustisi sebagai landasan untuk menyamakan persepsi dalam penindakan pelanggar protokol kesehatan guna meminimalisir tingkat pengaduan masyarakat.

Operasi Yustisi kali ini digelar melalui rute Polres Gresik – Jl. Raden santri – Jl. Ry Pangsud – Jl. Ry Veteran – Jl. Nipon Paint – dan kembali lagi ke Mapolres Gresik.

“Dalam pelaksanaannya tetap kami lakukan himbauan secara humanis terkait penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat serta pemeriksaan terhadap pengendara yang tidak menggunakan masker”, AKP Zainal.

Ia juga menambahkan didapati 10 orang pelanggar protokol kesehatan yang kemudian dilakukan penindakan.

“Dari 10 orang tersebut 3 orang memilih membayar denda via tranfer bank sedangkan sisanya 7 orang memilih untuk melakukan kerja sosial”. pungkasnya.

Baca:  SIWO PWI Jatim Gelar Anugerah Olahraga 2020