Kapolda Jatim Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkada di Kabupaten Kediri

KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Usai berkunjung ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta berlanjut melakukan silahturahmi ke dan mengecek kesiapan Polres Kota dan Polres Kabupaten Kediri terkait pengamanan Pilkada serentak 2020. Kapolda juga mengingatkan untuk menjaga netralitas Polri.

Tempat pertama yang dituju Kapolda Irjen Nico, ialah melakukan ziarah ke makam kerabat keluarga. Kedatangan Kapolda Jatim ke Kabupaten Kediri ini didampingi Direktur Intelkam dan Kabi Humas Polda Jatim.

Kemudian, Kapolda menuju ke Desa Kawedusan dan Desa Klenderan, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri untuk mengecek situasi dan kondisi wilayah sehubungan dengan kesiapan Pilkada serta untuk silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono membenarkan bahwa rombongan Kapolda tersebut mengunjungi TPU Desa Tiru Kidul, Kecamatan Gurah, TPU Desa Punjul, Kecamatan Plosoklaten. Karena lokasi itu merupakan rumah paman Kapolda di Kawedusan dan rumah almarhum Ibu Ngadinah, neneknya di Dusun Sugihwaras, Desa Klanderan, Kecamatan Plosoklaten.

Baca:  Kunjungi Staf Kepresidenan, AMPELU Serahkan Dokumen Petisi

“Kemarin beliau tiba sekitar pukul 11.45 WIB, langsung ziarah ke makam nenek, nenek buyut serta kakeknya,” kata AKBP Lukman Cahyono, Sabtu (28/11/2020).

Lukman menambahkan, sekitar pukul 12.15 WIB, Kapolda Jatim melaksanakan anjangsana ke rumah paman dan rumah almarhumah neneknya.

“Selanjutnya sekitar pukul 13.00 WIB, bapak Kapolda Jatim bersama rombongan selesai melaksanakan anjangsana. Setelah itu menuju wilayah hukum Polres Kediri Kota. Alhamdulillah, selama giat berlangsung dapat berjalan aman lancar dan terkendali. Intinya selain silaturahmi dengan warga dan keluarga, beliau juga melakukan pengecekan wilayah jelang Pilkada Kabupaten terhadap kesiapan kami,” pungkas Lukman. Ady