Cangkruk’an Bareng Para Ulama, Kapolda Jatim Dapat Restu Jogo Jatim

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta Ketika Cankruk’an di Kediaman KH. KH Abdullah Siraj, selaku Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sudogiri, Kabupaten Pasuruan, (foto: Ady_kanalindonesia.com)

PASURUAN, KANALINDONESIA.COM: Hari ini, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, salah satunya adalah Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko melakukan kunjungan dan silaturahmi ke sejumlah Tokoh Agama dan para Ulama di Jatim

Pertama, rombongan Kapolda Jatim yang akrab dikenal Semeru 1 ini terlebih dulu menuju ke kediaman KH Abdussomad Buchori, selaku Ketua MUI Jatim yang berlokasi di Desa Bebekan Tengah, Sepanjang, Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Disana Kapolda Irjen Nico mendapat do’a restu dari KH Abdussomad Buchori agar amanat yang dijalankan Irjen Pol Nico Afinta sebagai Kapolda Jatim ini bisa berjalan lancar.

Baca:  Teguh Santosa sebut Auri Jaya Sosok yang Tepat Pimpin SMSI Pusat

“Dengan dilandasi iman dan imun, kita doakan wilayah kita aman, damai, masyarakatnya sehat, saling menguatkan persatuan, kerukunan, dan persaudaraan sehingga Bangsa Indonesia menjadi Negara yang maju serta situasi kamtibmasnya senantiasa kondusif,” pesan KH Abdussomad Buchori, Sabtu (28/11/2020).

Setelah dari kediaman KH Abdussomad Buchori, Kapolda Jatim Irjen Nico bertolak ke Pasuruan, Jawa Timur. Yakni ke KH Abdullah Siraj, selaku Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sudogiri, Jalan Raya Ngempit, Kecamatan Krato, Kabupaten Pasuruan.

Kepada wartawan, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico menyatakan sebagai pimpinan Polri di Jawa Timur ini menunjukkan bahwa dirinya adalah sosok yang sangat dekat dengan para Tokoh Agama dan para Ulama yang ada di Jawa Timur.

Baca:  Presiden Ingatkan Pentingnya Hormati Kearifan Lokal

Irjen Nico menyampaikan terima kasih karena telah disambut hangat di Jatim. Tak lupa juga mohon do’a restu agar situasi Kamtibmas “Jogo Jatim” agar bisa berlangsung aman dan kondusif.

“Beberapa hari ini saya silaturahmi ke tokoh-tokoh agama di Jatim, termasuk para alim ulama. Karena sebentar lagi kita menghadapi tugas pengamanan Pilkada serentak, Pilkades, pengamanan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), serta situasi pandemik Covid-19 agar segera berakhir. Semoga semua berjalan lancar, aman dan kondusif,” ujar Irjen Pol Nico Afinta dikutip Kanalindonesia.com usai silaturahmi di Pasuruan, (28/11).

Kedekatan itu dibuktikan dengan cangkruk bareng serta berbincang santai bersama pimpinan Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sudogiri, di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Ady

Baca:  Kepergok Warga Hendak Embat HP Anak-anak, Jambret Terima Bogem Mentah