Update Covid-19 Ponorogo, 2 Meninggal Positif Bertambah 6 Orang

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kabar duka dari pasien Covid-19 di Kabupaten Ponorogo, dua orang pasien terkonfirmasi dikabarkan telah meninggal dunia, sementara ada penambahan 6 orang dinyatakan positif Covid-19.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, kabar duka juga saya sampaikan 2 orang pasien konfirm Covid-19 dari wilayah Kecamatan Jenangan dan Kecamatan Sambit akhirnya meninggal dunia setelah beberapa hari menjalani perawatan di Rumah Sakit,”ucap Plt Bupati Ponorogo Sudjarno.

Data yang berhasil dihimpun selama periode Bulan November sampai dengan Hari Sabtu (28/11/2020) ada 6 orang pasien konfirm Covid-19 meningal dunia.

“Ini sebagai pengingat buat kita semua untuk lebih berhati-hati dan waspada, bahwa Covid-19 ini sangatlah menular dan berbahaya. mari selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, tidak lupa hindarilah kerumunan dan jauhilah keramaian untuk meminimalisir penularan,”tegas Sudjarno.

Baca:  KPU Kendal Gelar Sosialisasi Pemilu 2019

Ada 10 orang pasien dinyatakan sembuh, yaitu pasien no : 556; 557; 574; 575; 576; 577; 579; 580; 581; 586 dan yang menjalani isolasi sebanyak 50 orang.

Sementara itu juga ada 6 tambahan kasus konfirm baru yaitu:

1 orang pasien dari Wililayah Kecamatan Sukorejo. Merupakan pasien Suspec dirawat di RS Aisyah Ponorogo. Setelah dilakukan pengambilan swab untuk pemeriksaan PCR hasilnya dinyatakan konfirm Covid-19.

1 orang dari Wilayah Kecamatan Sampung. Merupakan pasien hasil dari tracing kontak erat kasus konfirm Covid-19 yang saat ini sedang dirawat di RSUD Dolopo Madiun. Setelah dilakukan pengambilan swab untuk pemeriksaan PCR hasilnya dinyatakan Konfirm Covid-19.

1 orang dari Wilayah Kecamatan Mlarak. Merupakan pasien hasil dari tracing kontak erat kasus konfirm Covid-19 yang meninggal di RSAL Surabaya. Setelah dilakukan pengambilan swab untuk pemeriksaan PCR hasilnya dinyatakan konfirm Covid-19.

Baca:  Hindari Arak-Arakan Motor King, Truk Bermuatan Telur Terguling

1 orang dari Wilayah Kecamatan Jenangan. Merupakan pasien suspec dirawat di RSUD Ponorogo yang akhirnya meninggal dunia. Sebelumnya sempat dilakukan pengambilan swab untuk pemeriksaan PCR dan hasilnya dinyatakan konfirm Covid-19.

1 orang pasien dari Wilayah Kecamatan Sambit. Merupakan pasien suspec dirawat di RSUD Ponorogo yang akhirnya meninggal dunia. Sebelumnya sempat dilakukan pengambilan swab untuk pemeriksaan PCR dan hasilnya dinyatakan konfirm Covid-19.

1 orang dari Wilayah Kecamatan Babadan.Merupakan pasien suspec dirawat di RS Darmayu Ponorogo. Setelah dilakukan pengambilan swab untuk pemeriksaan PCR hasilnya dinyatakan konfirm Covid-19. Hingga dengan hari ini total kasus 636; sembuh 560 (88,05%); meninggal 26 (4,09%); isolasi  50 (7,86%).