Lisdyarita Sambangi Pengrajin Tas Anyam di Sambit

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Calon Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita sambangi pengrajin tas anyam di Desa Campursari, Kecamatan Sambit Ponorogo, Minggu (29/11/2020).

Dalam kunjungannya di Desa Campursari, Kecamatan Sambit tersebut guna memberikan perhatian dan kepedulian terhadap UMKM, salah satunya pengrajin tas anyam milik Sulamti dan kelompoknya.

Tas anyaman yang berbahan plastik tersebut diproduksi warga Desa Campursari menjadi salah satu ikon di desanya dan berhasil menembus pasar nasional dan internasional.

Para pengrajin tas anyaman ini akan menjadi perhatian khusus dari Calon Wakil Bupati Lisdyarita. Dan ini merupakan salah satu program UMKM untuk memajukan pelaku usaha yang ada di Ponorogo.

Saat ditemui kanalindonesia.com, Calon Wakil Bupati Lisdyarita mengunjungi UMKM tas anyaman untuk melihat langsung proses pembuatannya, mulai dari awal pembuatan sampai proses akhir. Lisdyarita juga tampak berdialog bersama pengrajin tas, dan juga menjelaskan jika Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) harus mendapat prioritas dari pemerintah nantinya.

Baca:  Kuatkan Sinergitas, Polresta Sidoarjo Gelar Perayaan Hari Bhayangkara Ke-73 di Lapangan Koramil Jabon

Calon Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita saat ditanya kanalindonesia.com terkait peran UMKM untuk Ponorogo mengatakan,” UMKM mempunyai peran penting dalam perekonomian. Maka dari itu, pendanaan, pelatihan, pengembangan serta pemasaran menjadi fokus kita, dan program UMKM ini menjadi angin segar bagi perajin dibidang apapun,” katanya.

Lebih lanjut dikatakanya,” hal tersebut sebagai penunjang ekonomi masyarakat untuk Ponorogo hebat dan bermartabat, diantaranya memajukan UMKM mandiri,” terang Lisdyarita.

Sulamti, pengrajin tas asal Campursari Sambit dalam keteranganya mengatakan,” saya senang dengan kehadiran Bunda Lisdyarita kesini, dan ini memompa semangat kami para perajin tas anyam utamanya. Tas anyaman kami Alhamdulillah tetap laku walau musim pandemi seperti saat ini dan sampai saat ini sudah menembus pasar nasional,” ungkapnya.

Baca:  Hasil Rapid Test Masal Ponorogo, 36 Orang Reaktif

Sulamti juga berharap supaya nanti saat Lisdyarita menjadi Wakil Bupati bisa memperhatikan UMKM,” saya harapkan Bunda Lisdyarita ini bisa lebih memperhatikan para pelaku UMKM, apalagi nanti kalau sudah menajdi Wakil Bupati Ponorogo. Dan kami berharap warga di Ponorogo juga sering menggunakan produk tas anyaman kami, dengan begitu sebagai cara mengangkat ekonomi kami,” harapnya.(Amar_kanalindonesia.com)