Berkunjung ke Ponpes Lirboyo Kediri, Kapolda Jatim Berikan Bantuan 1 Ton Beras

KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Guna pastikan situasi kondusif jelang Pilkada serentak 2020, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Nico Afinta didampingi Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Suprapto melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kediri, Minggu (29/11/2020).

Kedatangan Kapolda Jatim disambut langsung oleh KH Kafabihi Mahrus, selaku Pengasuh Ponpes Lirboyo. Selain Wakapolda Jatim, sejumlah PJU Polda Jatim juga turut mendampingi Kapolda Jatim. Salah satunya adalah Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Disana Kapolda Jatim bukan hanya memperkenalkan diri, melainkan juga memohon do’a dan bimbingan, serta menerima saran dan masukan untuk menjaga Kamtibmas di Jawa Timur.

“Kami siap menerima masukan yai, karena terkadang mata dan telinga saya tidak luas bisa sampai kemana-mana. Disini ada pak Kapolres dan anggota yang dampingi saya langsung, saya siap menerima saran dan masukan terkait dengan tugas khususnya menjaga Kamtibmas,” ujar Kapolda Irjen Nico kepada KH Kafabihi Mahrus dikutip Kanalindonesia.com, (29/11).

Baca:  Ekspedisi NKRI 2017 Gelar Nikah Massal Di Merauke

Di kesempatan yang sama, Kapolda memaparkan bahwa kemerdekaan di bangsa ini salah satunya yaitu peran dari para Kiai dan alim Ulama.

“Sejarah sudah membuktikan, bahwa peranan sangat besar kemerdekaan bangsa kita salah satunya juga peran alim ulama, dan itu berlangsung sampai sekarang yang kita ketahui dengan wabah Covid-19 ini kami merasakan betul, alim ulama menjadi penjuru didalam rangka penerapan protokol kesehatan,” paparnya.

Dalam hal ini Ponpes Tangguh Lirboyo siap mendukung pemerintah khususnya TNI Polri, dan Irjen Dr. Nico Afinta di do’akan oleh KH Anwar Mansyur Pimpinan Ponpes Lirboyo dalam memimpin Polda Jawa Timur.

KH Kafabihi Mahrus mengatakan dalam sambutannya, tugas umaroh adalah menjaga stabilitas negara, keamanan dan kesejahteraan dan adaptasi terhadap keberagaman agama.

Baca:  ACS Operasi, Hari Pertama Tiga Trayek Sepi Peminat

“Adapun umaroh itu menyangkut pejabat, TNI dan Polri. Adapun tugas Umaroh adalah untuk keberadaan negara, stabilitas negara, menjaga kemanan, kesejahteraan, beradaptasi dalam pengetahuan agama, sebagaimana supaya masyarakat menjadi tentram dan aman,” jelasnya KH Kafabihi.

Usai melakukan silaturahmi Kapolda Jatim beserta rombongan, memberikan bantuan yang dapat dimanfaarkan untuk para santri di Ponpes Lirboyo,

Kapolda Jatim memberikan bantuan seribu Masker dan Beras 1 Ton, untuk Ponpes Lirboyo, yang diterima KH Kafabihi Mahrus. Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat dan berguna bagi para santri Lirboyo, Kediri. Ady