PDI Perjuangan Ponorogo Gelar Pembekalan Saksi Pilbup Ponorogo 2020

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM : Pelaksanaan pemungutan suara yang semakin dekat, PDI Perjuangan Ponorogo, sebagai partai pengusung Paslon nomer urut 01 Sugiri Sancoko dan Lisdyarita pada Pilbup Ponorogo 2020 gelar pembekalan saksi untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

Pembekalan saksi yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Bungkal diikuti oleh saksi dari Kecamatan Slahung, Kecamatan Bungkal, dan Kecamatan Sambit. Pembekalan saksi dihadiri langsung oleh petinggi DPC PDI Perjuangan Ponorogo.

Banyaknya peserta dalam kegiatan ini melibatkan satgas covid-19, untuk melakukan pengawalan penerapan protokol kesehatan.

“Peserta kita wajibkan memakai masker, cuci tangan, dan cek suhu sebelum memasuki ruang,” kata Maryono, Ketua PAC PDI Perjuangan, Kecamatan Bungkal, Ponorogo.

Baca:  Diguyur Hujan, Empat Kecamatan di Trenggalek Alami banjir dan Longsor

Menurutnya, pelaksanaan pembekalan saksi ini diharapkan mampu memberi pemahaman secara teknis dsn detil tentang proses pelaksanaan pemungutan suara sampai penghitungan suara yang ada di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Maryono juga menambahkan,”saksi harus memahami regulasi secara teknis, agar tidak terjadi kecurangan yang menyebabkan kerugian salah satu atau kedua pasangan calon,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Teguh Pujianto, Anggota DPRD PDI Perjuangan, Kabupaten Ponorogo,”kecurangan atau kesalahan yang tidak disengaja harus dicegah sejak dini, untuk itu pembekalan saksi sangat diperlukan dalam pengawalan proses demokrasi. Untuk itu dalam pembekalan juga diadakan simulasi poses pemungutan suara sampai dalam rekapitulasi hasil suara di tingkat TPS,”tuturnya.

Teguh juga menegaskan bahwa Pilbup Ponorogo 2020, harus bersih dari segala bentuk kecurangan,”Saksi dari PDI Perjuangan Ponorogo yang mengusung Paslon nomer 01 Sugiri Sancoko dan Lisdyarita harus tegas bertindak, ketika menemukan kecurangan,” tegas Teguh. (Amar_kanalindonesia.com)

Baca:  Diduga Abaikan K3 Sebabkan Kecelakaan Kerja di Proyek Pasar Gandusari Trenggalek