Bupati Bangkalan Lantik PAW Kades Polongan Terpilih

BANGKALAN,KANALINDONESIA.COM: Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron melantik dan mengambil sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa terpilih (kades) Desa Polongan Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan Madura Jatim. Digelar di pendopo agung Bangkalan, Senin, (30/11/2020) berjala lancar, dan sukses hingga sore hari.

Bupati Bangkalan dalam sambutanya mengatakan Kepala Desa adalah ujung tombak pemerintah daerah. Oleh karena itu kades dituntut memiliki kemampuan lebih.

Selanjutnya, kata Ra Layif, dengan telah dilantiknya Abdul Malik sebagai kades PAW atau pengganti kades lama Yuli Astuti dan disyahkan sebagai anggota korpri. Sekaligus sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Seorang kades mempunyai kedudukan yang sangat setrategis dalam mengalola keuangan desa. Oleh sebab itu harus memperhatikan aspirasi masyarakat dan secepatnya
menyesuaikan diri,” pesan Ra Latif kepada kades terpilih. Usai menyematkan tanda jabatan dipundak dan didada Abdul Malik sebagai PAW Kades Polongan.

Baca:  Warning, Kapolres Bangkalan Ancam Dor Pelaku Narkoba

Lebih lanjut Bupati Bangkalan menekankan beberapa hal, diantaranya agar kades
tidak menghalang – halangi bantuan pembangunan dari pemerintah daerah,pemerintah provinsi maupun dari pusat.

Kepala Desa harus bisa memberi tauladan, tidak menggunakan obat- obatan terlarang, bermain judi serta harus memahami desa masing – masing dan tahu potensi desa yang dimiliki dibawah bimbingan Camat Klampis.

“Saya minta Kades Polongan dalam menangani kesehatan terkait dengan pandemi covid-19 bisa beriringan dengan perbaikan disektor ekonomi,” pungkasnya. sumaryanto.kanalindonesia.com