Diduga Lakukan Ujaran Kebencian, Akun FB “Arya Masa ” Dilaporkan ke Bawaslu Gresik

GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Di duga menyebar luaskan postingan ujaran kebencian ke jejaring sosial salah satu Paslon Bupati dan Wabup nomor urut satu Qosim-Alif. Akun Facebook “Arya Masa” di laporkan ke Bawaslu Gresik Jl. Semarang 12 Metropark GKB. Senin (30/11)

Esensi dari postingan tersebut di duga melakukan ujaran kebencian terhadap salah satu Paslon Q-A, yang melaporkan postingan tak lazim tersebut adalah Relawan Barisan Alif Gresik Untuk Semua (Bagus).

Menurut wakil koordinator Relawan Bagus Aris Gunawan postingan akun Facebook Arya Masa tersebut telah menyebarluaskan kata-kata yang layak di konsumsi publik.

“Majeki para Kades atao ASN, Makanya Jangan Pilih Pak Qosim Madharatnya lebih besar dari pada maslahatnya’.” isi tulisan yang tertera di beranda akun Facebook Arya Masa,” kata Aris sambil menunjukkan print out akun FB yang di laporkan ke awak media.

Baca:  Grebek Produksi Miras, Polres Lamongan Amankan 18 Drum Barang Bukti

“Ini bisa di bilang black Champaign, seharusnya tidak seperti itu, boleh bersaing tapi dengan cara yang sehat,” tandas Aris.

“Kami berharap, Bawaslu Gresik menindaklanjuti laporan kami sesuai dengan hukum yang berlaku,” sambung Aris.

Di kantor Badan Pengawas Pemilu Bawaslu Gresik, Aris di temui oleh Abdul Hakam selaku Petugas pelayanan informasi Bawaslu Gresik.

“Laporan warga yang masuk ke Bawaslu Gresik ini sudah yang ke 7kalinya,”ujar Hakam.

“Kalau memang terindikasi kuat melakukan ujaran kebencian dan fitnah, kami akan menindak pelaku penyebar berita bohong atau fitnah dan kampanye hitam sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” sambung Hakam.

Dengan demikian, Pilkada Gresik menjadi aman dan tentram sampai terpilihnya Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik.(Irw)

Baca:  Izin Perlintasan Dari PT KAI Belum Turun, Proyek Pengendalian Banjir BBWS Jalan Terus