Kapolda Jatim Serahkan Bansos 1 Ton Beras di Ponpes Tebu Ireng dan Ziarah ke Makam Gus Dur

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Nico Afinta didampingi Pangdam V/Brawijaya beserta beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, salah satunya ialah Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng, Jombang, Jatim, Senin (30/11/2020).

Setiba disana, rombongan Kapolda disambut langsung oleh KH Abdul Hakim Mahfud selaku Pengasuh Ponpes Tebu Ireng. Menurut Irjen Nico, silaturahmi tak lain adalah untuk memohon izin masuk ke Jatim dirinya sebagai Kapolda Jatim untuk memimpin di wilayah Jatim.

“Saya mohon izin kepada Kyai Sepuh dan Ulama di Jatim sebagai warga baru untuk dapat memimpin Jatim, dan meminta doa restu, agar Jatim kedepan aman dan kondusif,” ucap Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, Senin (30/11/2020) Siang.

Baca:  Dituduh Merebut Pacarnya, Tujuh Bocah Ingusan Merundung Seorang Temannya

Selain itu Kapolda Irjen Nico juha meminta do’a restu, agar dirinya bisa memimpin Jatim. Mengingat di Jawa Timur saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 dan akan menghadapi Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

“Sebagai pejabat baru, saya memohon doa dan masukan. Sehingga dalam melaksanakan tugas di tahun politik ini, mendapat suport. Serta mengatasi Covid-19 dan keamanan Jawa Timur saat Pilkada Serentak,” ucap Kapolda.

Lalu rombongan Kapolda itu pun berziarah ke Makam ke KH. Andurahman Wachid (Gus Dur) Pendiri NU KH Asy’ari (kakek Gus Dur) dan KH Wahid Hasjim (mantan Menag sekaligus ayahanda Gus Dur) yang terletak di belakang Pondok.

Selain silaturahmi sendiri, Irjen Pol Nico Afinta yang baru menjabat seminggu sebagai Kapolda Jatim ini memberikan bantuan sosial berupa satu ton beras dan seribu masker yang diterima langsung oleh KH Abdul Hakim Mahfud, selaku Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng. Ady

Baca:  Mantapkan Empat Pilar,  Ibas Ajak Kaum Muda Berkarya dan Berprestasi