Kunjungi Rumah Anak Disabilitas, Waka Polres Lamongan Serahkan Tali Asih

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Waka Polres Lamongan, Kompol Dies Ferra Ningtias menyambangi rumah Safara Novita Azzuhal (11), seorang anak penyandang disabilitas di Desa Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Senin (30/11/2020). Orang tua Safa terlihat terharu menyambut kedatangan orang nomor dua di Polres Lamongan ini untuk bersilaturahmi bertemu dengan Safa dan memberikan tali asih.

Kompol Dies Ferra Ningtias menyampaikan bahwa kegiatan ini spontan dilaksanakan, setelah mendengar laporan dari anggotanya bahwa ada anak penyandang disabilitas yang memiliki semangat tinggi dalam melakukan aktivitas kesehariannya. “Saya sempatkan bertemu dengan Safa sebagai apresiasi terhadap anak disabilitas yang tetap semangat ini,” kata Ferra kepada Kanalindonesia.com.

Dalam kunjungan tersebut Waka Polres Lamongan Kompol Dies Ferra Ningtias didampingi oleh Kasat Lantas, AKP Fybrien Senja Indah Lestari, S.I.K, Kapolsek Karanggeneng, AKP Sunaryono dan Bhabinkamtibmas Desa Sumberwudi. Kedatangan Waka Polres Lamongan dan rombongan selain disambut oleh orang tua Safa, Siti Nurul Umami, juga oleh Perangkat Desa dan bidan desa setempat. Safa, biasa Safara Novita Azzuhal memiliki kelainan fisik pada kakinya, sehingga ia harus melakukan kegiatannya dengan cara merangkak.

Baca:  Gedung Lapangan Tenis Polda Jatim Resmi Dibangun, ini Tujuan Irjen Pol Nico Afinta

“Safa harus didorong untuk selalu tetap bersemangat dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya karena anak ini memiliki kemampuan yang sama dengan anak-anak yang lainnya,” terang Ferra.

Di rumah Safa, Waka Polres sesekali bertanya pada Safa dan bercanda serta memberikan motivasi agar anak tersebut tidak minder saat berada di luar rumah. “Keinginannya sangat mulia lho, Safa ingin menjadi seorang guru,” papar lulusan Akpol angkatan 2005 ini.

Sementara itu, Siti Nurul Umami (33), ibu kandung Safa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian Waka Polres Lamongan kepada anaknya, sehingga dalam kesibukannya masih menyempatkan diri untuk datang ke rumahnya. (omdik/fer)