Kapolda Jatim Terapkan Prokes Saat Berkunjung di Ponpes Salafiyyah AL Misbah Mojokerto

MOJOKERTO, KANALINDONESIA.COM: Kunjungan silaturahmi guna menciptakan mewujudkan sinergitas dan berkolaborasi dengan para Ulama di Jatim, terus dilakukan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Nico Afinta.

Pada Selasa siang, Kapolda Irjen Nico didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, termasuk Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kini melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyyah AL Misbah yang berada di Dusun Karang Nongko, Desa Mojoranu, Kecamatan Sooke, Kabupaten Mojokerto.

Sampai disana, saat hendak masuk ke area Ponpes Kapolda Jatim terlebih dulu menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan mencuci tangan, masuk ke bilik sterilisasi serta diukur suhu badan. Kedatangan Irjen Nico disambut hangat oleh KH Chusaini Ilyas selaku pengasuh Ponpes AL Misbar.

Baca:  Inginkan Kesembuhan Ibunya, Seorang Bocah di Lamongan Nekat Buat Surat kepada Presiden

Perlu diketahui Ponpes AL Misbar ini yang termasuk sering dikunjungi oleh Kapolda Jatim. Sudah hampir beberapa hari lalu, Kapolda silaturahmi ke beberapa Ponpes di Jatim. Seperti kemarin Senin (30/11/2020) Kapolda silaturahmi ke Ponpes Tebu Ireng dan Tambak Beras Jombang.

Silaturahmi ini sebagai bukti, bahwa Kapolda Jatim sebagai putra daerah Jawa Timur sangat dekat dengan para Kyai dan Ulama yang ada di Jatim.

Ini wujud sinergitas dan kolaborasi, antara Polri dan Ulama agar jatim ke depan dalam menghadapi Pilkada Serentak di Jatim berjalan aman dan kondusif.

“Ini adalah wujud sinergi serta kolaborasi kami jajaran Polri dengan para Ulama di Jatim. Selain itu, saya meminta Doa restu agar kepemimpinan saya sebagai Kapolda Jatim ke depan bisa amanah, untuk menjaga Jawa Timur,” kata Kapolda Jatim, usai silaturahmi di ponpes Al Misbar di Mojokerto, Selasa (1/12/2020) siang.

Baca:  Kreatif, Anggota Polres Trenggalek Ini Miliki Usaha Sampingan Beromzet Puluhan Juta

Irjen Nico menambahkan, saat ini Jatim masih di massa Pandemi Covid-19, dan menghadapi Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dijelaskan Nico, perlu adanya sinergi antara Polri dan Ulama untuk keamanan gangguan Kamtibmas di Jatim.

“Saat ini masih di massa covid-19, sehingga perlu adanya kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan pada 9 Desember mendatang, akan ada Pilkada Serentak, sehingga keamanan gangguan Kamtibmas benar-benar harus kita jaga, agar nantinya bisa aman dan kondusif,” tambah Nico.

Kedatangan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, disambut langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah AL-Misbar KH. Chusaini Ilyas.

Dalam pesan yang disampaikan, saat bersenda gurau dengan Kapolda. KH. Chusaini berpesan, agar Indonesia bisa aman, damai dari segala musibah.

Baca:  Inisiator Kerumunan Massa, Dijerat UU Kekarantianaan Kesehatan

“Saya berharap agar Indonesia ini aman, damai dari segala musibah. Terutama di wilayah Mojokerto. Saya juga sangat bersyukur atas kedatangan Bapak Kapolda Jatim ke Ponpes saya, ini bisa membawa dampak yang positif,” ucap KH. Chusaini. Ady