Ratusan Massa Ormas Islam Demo Mapolres Pamekasan Tolak Pemanggilan Habib Rizeiq

Dok Foto Kanalindonesia.com, Ratusan Massa Ormas Islam Demo Mapolres Pamekasan Tolak Pemanggilan Habib Rizeiq, Selasa (01/12/2020).

PAMEKASAN,KANALINDONESIA.COM
Ratusan Ormas Islam Pamekasan, selasa 01 Desember 2020 siang, menggelar aksi demonstrasi ke Mapolres Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Aski demonstrans itu, merupakan aksi seruan dukungan moral penolakan pemangilan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab oleh Polda Metro Jaya, yang diduga tidak mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.

Ratusan massa ormas islam pamekasan itu menuntut, agar polda metro jaya tidak melakukan pemanggilan terhadap imam besar FPI Habib Riziek Shihab tersebut.

Pasalnya kalau itu terjadi, maka diskriminasi hukum dan kriminalisasi ulama dan habaib, nyata jelas terang benderang. Sebab kerumunan tidak jaga jarak, juga terjadi masif di diberbagai daerah tetapi tak ada sama sekali  tindakan hukum apapun.

Baca:  Upaya Putuskan Mata Rantai Covid - 19,  Dengan Galakan Lagi Sterilisasi Wilayah Binaan

“Intinya kami Umat Islam Madura menolak atas pemanggilan Habib Rizieq yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya itu. Sebab bagi kami itu telah terjadi ketimpangan hukum yang juga tidak adil dikarenakan masih banyak juga kerumunan tidak jaga jarak yang terjadi masif di diberbagai daerah tetapi tak ada sama sekali  tindakan hukum apapun,” Kata Muhammad Syaifuddin Suro, Bidang Jihad Ormas Islam Pamekasan, Selasa (01/12/2020).

Kedatangan ratusan massa demonstrans ormas islam pamekasan ke Mapolres Pamekasan itu, dibenarkan oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar. Terkait penyampaian aspirasi para demonstran itu, pihaknya akan segera menindaklanjutinya ke pihak Polda Metro Jaya.

“Terkait dengan kedatangan Ormas Islam Pamekasan Madura ini, intinya adalah meraka menyampaikan aspirasi terkait dengan Penanganan yang ada di jakarta tentang kerumunan massa yang tidak mematuhi peraturan protokol kesehatan, itu saja,” Jelas Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar.

Baca:  KPK Kembali Periksa Saksi Terkait Kasus Korupsi dengan Tersangka Walikota Madiun

Aksidemo ratusan massa Ormas Islam Pamekasan Madura ke Mapolres Pamekasan itu, semola melakukan long mart dari monomen arek lancor menuju Mapolres Pamekasan.

Sambil berorasi secara bergantian, mereka menuntut dan menolak agar pemanggilan terhadap Imam Besar FPI Habin Rizieq Shihab yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya itu tidak dilakukan.

Setelah puas menyampaikan aspirasinya, ratusan massa demonstrans Ormas Islam Pamekasan Madura itu kemudian membubarkan diri dengan tertib. Kendati demikian, jika tuntutannya tidak diindahkan maka pihaknya berjanji masih akan menunggu komado berikutnya dari Ulama untuk menggelar aksi serupa.*(Nang/Red).