Genteng Berantakan Tersambar Petir, Kubah Masjid di Paju Ponorogo ini Utuh

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Meski genteng berantakan tersambar petir, kubah masjid Nahdatul Muslimin yang berada di Kelurahan Paju, Kecamatan/ Kabupaten Ponorogo, Jatim ini tampak tetap utuh.

Masjid tua yang terletak di Jalan Marzuki ini mengalami kerusakan parah, selain genting pada kubah hancur, pengeras suara terbakar dan atap masjid jebol hingga membuat masjid tersebut tidak dapat digunakan sementara waktu.

Atas kejadian tersebut, sejumlah warga melakukan kerja bakti untuk membersihkan material reruntuhan genting dan atap yang berserakan di lantai masjid, termasuk membersihkan air yang menggenangi lantai masjid.

Kejadian bermula saat dua orang takmir masjid, Selasa malam sedang menunggu adzan sholat isyak, namun karena hujan deras disertai petir, keduanya menunda adzan sholat isyak. Namun tak lama berselang petir menyambar kubah masjid yang memiliki ketinggian sekitar 7 meter tersebut.

Baca:  Kedapatan Layani Pembeli Togel, Warga Ponorogo Dicokok Polisi

Mendengar suara ledakan petir menyamba, kedua takmir masjid segera menyelamatkan diri. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kami berharap agar segera ada uluran tangan dari para donator, sebab jika tidak segera dilakukan perbaikan, dikhawatirkan air masuk dalam masjid disaat turun hujan,”ucap Takmir masjid Nadzarudin.