Tekad Menolong Sesama, Babinsa Warbah Bantu Pembangunan Rumah Warga

WAROPEN, KANALINDONESIA.COM Seorang Babinsa harus tanggap dan peka dengan situasi dan permasalahan didaerah binaannya, serta mengerti kondisi ekonomi, sosial dan budaya warga binaannya, hal itu akan terwujud bila babinsa memiliki hubungan yang harmonis dan memiliki jalinan persaudaraan dengan seluruh lapisan masyarakat didesa binaannya.

Sebab itu, dengan tekad menolong sesama, Sersan Kepala Petrus Simunapendi Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa membantu pembangunan rumah sekaligus warung milik Budiman salah satu masyarakat binaannya di Kampung Nonomi Distrik Waropen Bawah Kab. Waropen, Rabu (2/12/20).

Simunapendi mengatakan, setiap Babinsa dengan tanggap harus selalu mendampingi warganya yang mengalami kesulitan dan membutuhkan pertolongan, meskipun warga tak menyatakan langsung kesulitan dan kebutuhan yang dialaminya, namun dengan bantuan yang kita berikan, tentunya akan membawa manfaat yang besar bagi para warga.

Baca:  Pangdivif 2 Kostrad Terima Bantuan Alat Pelindung Diri dari PT. Kasih Karunia Sejati Malang

“Dengan kehadiran babinsa bersama warga binaannya, juga akan memupuk tali silaturahmi, persaudaraan dan jalinan kekeluargaan bersama masyarakat, sehingga harapannya bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi para warga, serta dapat juga memberikan contoh untuk menjaga kekompakan, saling tolong menolong dan bekerjasama diantara warga”, ujar babinsa.

Budiman salah satu pemilik bangunan rumah, juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada babinsa, yang telah rela membantu kami dalam pembangunan rumah ini.

“Semoga Tuhan membalas semua ketulusan dan kebaikanmu bapak babinsa,”tuturnya.@wn