Kyai dan Santri di Jombang Doakan Kesembuhan Ketua PBNU Kyai Said dan Bupati Mundjidah

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Pengasuh dan Santri Asrama Sunan Ampel dan Sunan Bonang Pesantren Mambaul Maarif menggelar doa kesembuhan untuk Ketua PBNU Kyai Said dan Bupati Jombang, Ibu Nyai Mundjidah Wahab, Kamis (03/12/2020).

Doa tersebut sebagai dukungan moril dan ikhtiar bathin oleh santri kepada Ulama dan Umara (Pemimpin). Seperti yang dituturkan Pengasuh Asrama Sunan Bonang Mambaul Maarif agar bersama-sama mendoakan kesembuhan Kyai Said dan Bupati Jombang, Mundjidah Wahab.

Santri-santri Sunan Bonang dan Sunan Ampel berdoa untuk kesembuhan Ketua PBNU Kyai Said, dan Bupati Jombang Ibu Nyai Hj Mundjidah Wahab dengan membaca Surat Yasin sebanyak 313 kali, dan Sholawat Nariyah 4444 kali, sebagai ikhtiar bathin,” kata Gus Jauharul Afif Pengasuh Asrama Sunan Bonang Mambaul Maarif, Denanyar.

Baca:  Police Goes To School Kembali Dijalankan Satlantas Polres Trenggalek

Selain Asrama Sunan Bonan dan Sunan Ampel Mambaul Maarif, Para Pengasuh Pesantren ini juga turut mendoakan kesembuhan, serta memberikan dukungan moril dan memanjatkan doa kesembuhan Ketua PBNU Kyai Said Aqil.

Diungkapkan Ketua Yayasan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, KH Wafiyul Ahdi mengatakan pihaknya telah mengintruksikan kepada semua santrinya untuk menghadiahkan dan mendoakan untuk kesembuhan beliau.

Selama ini juga sudah membiasakan khotmil Qur’an dan baca wiridan. Berdoa untuk semua keluarga pesantren dan juga keluarganya santri-santri agar diberi sehat dan disembuhkan dari sakit. Maka aktifitas yang sudah berjalan itu tinggal kita tambahi doa khusus untuk kesembuhan beliau,” terang Gus Wafi.

Sementara, Pengasuh Ponpes Darul Ulum Rejoso, KH Zaimuddin Wiyaja As’ad (Gus Zuem) mengatakan bahwa Kyai Said Aqil itu pendakwah melalui jalur ormas keagamaan yang moderat. Untuk itu, pihaknya mengajak kepada seluruh ummat islam, khususnya warga nahdliyin mendoakan kesembuhan beliau dan para Kyai juga masyarakat Indonesia.

Baca:  Bacabub Jombang Nyono Suherli Wihandoko, Rutin Laporkan LHKPN ke KPK

Mari kita doakan semoga kyai Said dan kyai-kyai lain, serta yang sedang terpapar covid-19, segera mendapat kesembuhan, sehingga dapat berdakwah seperti semula,” pungkasnya.