Polres Gresik Gelar Simulasi Tahap Pungut Suara Pilkada 2020

GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Simulasi tahap pungut suara di TPS tersebut berguna untuk antisipasi penyebaran virus korona di area Tempat Pemungutan Suara (TPS), karena dalam pelaksanaan Pilkada identik dengan kerumunan orang.

Untuk itu Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto Melalui Kabagops AKP Zaenal Arifin memimpin pelaksanaan simulasi tahap pungut suara. Kamis (03/12).

Di dalam rangkaian pelaksanaan simulasi tersebut, masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya harus mentaati regulasi yang di buat oleh KPUD.

Antara lain, sebelum masuk ke area TPS warga terlebih dahulu di check suhu badannya, di suruh mencuci tangan, memakai masker, memakai sarung tangan pelindung dan face life.

Bagi mereka yang suhu badannya melebihi ambang batas normal (di atas 38°c), di sediakan bilik khusus untuk menyampaikan haknya.

Baca:  Warga Kalianget Tewas Usai Terserempet Bus

Ketua KPUD Gresik M Roni, saat simulasi di gelar mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap menggunakan hak pilihnya walaupun di tengah pandemi, karena KPUD telah memfasilitasi hak pilih untuk semua warga Gresik.

“Warga Gresik di himbau untuk tetap memberikan suara di bilik yang telah di sediakan di Desa masing-masing, jangan ada yang golput” katanya.

Ia menambahkan,” tujuan di gelarnya simulasi ini adalah untuk memberikan gambaran untuk penyelenggara,petugas PAM, dan pemilih dalam tahap pungut suara di tengah wabah korona,”sambungnya.

Perlu di ketahui, bagi warga yang terkonfirmasi positif korona pihak KPPS akan berkoordinasi dengan keluarga agar bisa tetap memberikan hak pilihnya.Dan bagi warga yang melaksanakan hak pilihnya di batasi 500 peserta.

Baca:  Warga Sumenep Terjatuh Saat Panjat Pohon Kelapa

AKBP Arief Fitrianto Melalui Kabagops polres Gresik AKP Zaenal Arifin menghimbau agar semua masyarakat Gresik tidak Golput di Pilkada serentak tahun 2020 ini.

“Dihimbau kepada semua masyarakat Gresik tidak Golput dan tetap bersinergi dengan polisi, TNI,dan instansi pemerintahan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Pilakada serentak tahun ini, agar berjalan dengan damai dan sukses,”pungkasnya.(Irw)