Sinergitas TNI Polri Siap Amankan Jalannya PSU Pemilihan Kepala Kampung Turu Yapen

pengamanan proses Pemungutan Suara Ulang
pengamanan proses Pemungutan Suara Ulang

YAPEN, KANALINDONESIA.COM Dalam rangka menjaga kelancaran, keamanan dan ketertiban jalannya pesta demokrasi tingkat kampung, anggota Koramil 1709-01/Yapsel bersama dengan personil Polsek Yapen Selatan melaksanakan pengamanan proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Kepala Kampung Turu, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen, Kamis (3/12/20).

Sebelum dimulainya PSU, Danramil memberikan arahan kepada warga untuk bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban, agar dalam pelaksanaan demokrasi untuk memilih pimpinan kampung ini dapat berjalan dengan lancar tanpa suatu hambatan yang berarti.

Pemilihan Kepala Kampung ini diikuti oleh 6 calon antara lain Syors D Arera, Costan Barangkea, Stefanus Oropa, Semuel Arera, Zet Aisoi dan Zakarias Urus. Dengan hasilnya dimenangkan oleh Costan Barangkea dengan perolehan 192 suara.

Baca:  Mangkal di Perempatan Lampu Merah Surodinawan, 12 Anak Jalan Diamankan Satpol PP Kota Mojokerto

“Puji syukur kita panjatkan, bahwa proses pemilihan Kepala Kampung Turu ini melalui pemungutan suara ulang berjalan dengan lancar dan aman. Mulai dari tahapan pemilihan sampai dengan perhitungan hasil dan penandatangan berita acara,”kata Danramil.

Ia menambahkan, kegiatan pengamanan yang dilakukan anggota Koramil bersama dengan anggota Polsek bertujuan untuk memperlancar proses pemilihan serta menjamin terjaganya Kamtibmas, serta menunjukkan sinergitas TNI/Polri dalam menjaga keamanan di wilayah.

Hadir dalam kegiatan ini Danramil 1709-01/Yapsel Mayor Inf Luther Ayomi, Waka Polsek Yapen Selatan Ipda Timo Pahalangu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kep. Yapen Titing Pasodung, Kepala Distrik Yapsel Agustinus Burumi, S.E, Kepala Satpol PP Kep. Yapen Drs Fredi Ayomi, M.M, serta pejabat sementara Kepala Kampung Turu Thomas P Bato, S.IP.@wn

Baca:  Ditengah Pandemi Virus Covid-19, Lanmar SBY Laksanakan Program Ketahanan Pangan