Dua Kasat Satu Kapolsek Dirotasi, Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM : Kapolresta Sidoarjo pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) ketiga pejabat, Jumat (4/12/2020) pagi, di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo.

Rotasi jabatan di lingkup Polresta Sidoarjo kali ini adalah posisi Kasat Reskrim, Kasat Lantas, dan Kapolsek Porong.

Disampaikan Kombes Pol. Sumardji, kepada para pejabat baru supaya dapat segera beradaptasi pada tugas dan tanggung jawab masing-masing. Guna memacu kinerjanya bersama anggota dalam menjaga situasi kamtibmas Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif.

“Tantangan tugas kita ke depan ini semakin berat. Selain upaya kita mempertahankan predikat zona integritas terkait pelayanan publik, saat ini kita berhadapan dengan penanganan wabah virus Covid-19 dan pengamanan pilkada serentak, pilkades serentak, dan pengamanan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,” pesannya.

Baca:  Scooterist Indonesia Ramaikan HUT kota Kediri ke 1139

Pelaksanaan tugas dan tanggung jawab tersebut agar dipahami para pejabat yang baru, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Serta ucapan terima kasih juga disampaikan Kapolresta Sidoarjo atas pengabdian selama ini di Polresta Sidoarjo, dalam mengembangkan prestasi di tugas tempat dinas yang baru.

Adapun pejabat yang di rotasi adalah, Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Eko Iskandar menempati jabatan baru Wakapolres Gresik, dan posisinya digantikan pejabat baru AKP Wikha Ardilestanto yang sebelumnya sebagai Kabagops Polres Nganjuk.

Selanjutnya, Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Wahyudin Latif tukar posisi dengan AKP Ambuka Yudha, untuk menempati jabatan Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo. Disusul pergantian Kapolsek Porong dari Kompol Sarwo Waskito digantikan Kompol Rochsulullah.

Baca:  P4GN LAMONGAN: Pencegahan Narkoba Menjadi Tugas Dan Tanggung Jawab Bersama