Debat Publik ke Tiga, Ipong Muchlissoni Tak Hadir, Berikut Penjelasan Ketua KPU Ponorogo

PONOROGO,KANALINDONESIA.COM : Calon Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni nomor urut 02 tidak hadir dalam debat ke tiga yang digelar di Gedung Sasana Praja, Jum’at (4/11/2020) sore.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo H.Munajat saat diwawancarai awak media usai pelaksanaan debat mengatakan,” untuk kehadiran ini tadi, pasangan calon nomor urut 01, Sugiri Sancoko-Lisdyarita hadir lengkap, akan tetapi untuk pasangan calon nomor urut 02, Ipong Muchlissoni-Bambang Tri W hanya dihadiri oleh calon wakilnya, yaitu Bambang Tri Wahono. Untuk calon Bupatinya tidak hadir dengan membuat surat kepada KPU Kabupaten Ponorogo bahwa tidak bisa mengikuti debat publik pada sore hari ini dengan alasan sakit,”katanya.

Ketua KPU Kabupaten Ponorogo saat ditanya surat izin sakitnya dari dokter mana atau rumah sakit mana dengan tegas menjawab bahwa tidak disebutkan rumah sakit mana dan hanya bersurat bahwa pada sore hari ini tidak bisa hadir dalam debat,”tadi dengan surat tidak disebutkan dari rumah sakit mana, cuma dengan bersurat kepada KPU Kabupaten Ponorogo, bahwa pada sore hari ini beliau tidak bisa ikut debat publik yang ke tiga ini,”terang Munajat.

Baca:  Di Trenggalek, Deklarasikan Kampanye Damai Pemilu 2019

Munajat juga menambahkan bahwa surat masuk itu sekitar pukul sepuluh tadi pagi,” surat masuk pada siang tadi sekitar pukul sepuluh tadi pagi, dan di dalam surat tidak disebutkan sakitnya. Surat itu hanya surat pemberitahuan ke KPU Kabupaten Ponorogo bahwa pada pelaksanaan debat pada sore hari ini tidak bisa mengikuti dengan alasan sakit,”tambahnya.

“Terkait dirawat di rumah sakit mana kami tidak tahu, dan kawan-kawan bisa tanya kepada timnya atau kepada yang bersangkutan terkait hal tersebut. Dengan surat pemberitahuan kepada KPU bahwa pada sore hari ini tidak bisa mengikuti jalannya debat,”jelas Munajat.

Dengan ketidakhadiran calon bupati Ipong Muchlissoni, pasangan calon nomor urut 02 dalam debat publik yang ke tiga hanya dihadiri oleh Bambang Tri Wahono yang merupakan Calon Wakil Bupatinya.

Baca:  Kejar Target, PT Bumi Lindung Lembur Garap Relokasi Pasar

Bambang Tri Wahono, calon wakil bupati dari nomor urut 02 nampak gugub dan kebingungan saat menerima pertanyaan-pertanyaan dari pasangan calon nomor urut 01 karena hanya sendirian.(Amar_kanalindonesia.com)