Krista Exhibitions Dipercaya Selenggarakan 5 Pameran industri Secara Virtual

Pembukaan pameran Eastfood Indonesia Virtual Expo 2020, di Jakarta, Selasa (8/12/2020).

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Di masa pandemi Covid-19 berkepanjangan yang mengakibatkan merosotnya ekonomi, Krista Exhibitions dipercaya menyelenggarakan 5 pameran sekaligus di sektor industri secara virtual yang diharapkan memberi nafas segar dalam meningkatkan ekonomi di Indonesia.

Kelima pameran virtual tersebut adalah Eastfood Indonesia Virtual Expo, Virtual Jamu Herbal Expo, Virtual Seafood Show, Virtual Refritech Expo, dan Indo Licensing Virtual Expo 2020 yang resmi dapat diakses oleh publik melalui virtual platform pada tanggal 8-13 Desember 2020.

“Pameran produk secara virtual ini adalah solusi pemasaran di masa pandemi dan membuka peluang ke mancanegara tanpa batas karena pameran virtual dapat diakses oleh pengunjung dari berbagai wilayah dan zona waktu yang berbeda. Para pelaku usaha yang memamerkan produknya berkesempatan untuk dilihat secara global oleh seluruh dunia,” ujar CEO Krista Exhibitons Daud Dharma Salim dalam pembukaan Eastfood Indonesia Virtual Expo 2020, di Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Daud mengatakan, pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2020 diikuti lebih dari 200 peserta, baik dari lokal maupun internasional. Dan juga lebih dari 30 pelaku UMKM akan ikut mempromosikan produknya.

Dalam Pameran Virtual ini terdapat 65 acara menarik dihadiri 139 pembicara yang tentunya mengedukasi pengunjung yang telah mengikuti acara Krista Exhibitions Virtual Expo 2020.

Baca:  Presiden Tinjau Posko Darurat Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Adapun Pengunjung Krista Exhibitions Virtual Expo 2020 berasal dari berbagai segmen dan industri, seperti: Catering & Catering Maskapai, Hotel, Restoran, Bar & Café, Bakery, Toko Kue, Hypermarket, Supermarket, Classic Store, Mini Market, Pasar Tradisional, E-Commerce, E- Retailer, Toko Online, Market Place, Blogger Makanan, Produsen Makanan, Produsen Perikanan, Distributor, Importir & Eksportir, Perusahaan Dagang, Investor, Konsultan F & B, Lembaga Pendidikan Kuliner, Lembaga Penelitian Swasta, Kantor Pemerintah, dan Kedutaan Besar Negara Asing di Indonesia.

“Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2020 menghadirkan sensasi dan pengalaman baru yang menarik bagi pengunjung untuk menikmati pameran secara virtual, tanpa terkendala waktu dan jarak, lengkap dengan konsep design booth virtual 3D,” katanya.

Walaupun secara virtual, pengunjung tetap dapat merasakan sensasi kegiatan pameran offline karena pengunjung pameran (visitor) dapat berinteraksi dengan peserta pameran (exhibitor).

Pengunjung juga bisa menikmati berbagai acara di panggung utama, Conference Room, Stan pameran dan kelas workshop seperti Cooking Demo, Baking Demo, Wine Competition maupun Sesi Seminar dan lainnya.

Rangkaian acara menarik hadir di Main Stage dan Cofrence Room untuk menambah semarak Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2020 antaranya adalah di bidang kesehatan dan kecantikan, pengunjung dapat menghadiri antara lain :
– Live Webinar dari GP Jamu Indonesia bersama dengan perwakilan Negara Indonesia di luar negeri seperti KBRI New Delhi, Tiongkok & Mongolia dan Brasil, dengan topik “Investasi Industri dan Kebangkitan kembali Pariwisata dan Ekspor Indonesia dengan dukungan dari Jamu, Suplemen Kesehatan, Rempah – Rempah, Kosmetik, Spa & Aromaterapi Indonesia”

Baca:  Kemendag dan Disdag NTB Gelar Diseminasi UU Perdagangan

– Webinar dari Yayasan Budi Andika dengan topik “The Art of Spices & Herbs in Health & Beauty Products”.

– Webinar dari Asosiasi Sarang Burung Walet dengan topik “Mengenal Lebih Tentang Sarang Burung Walet”.

Sementara, di bidang Rantai Pendingin, pengunjung dapat menikmati salah satunya adalah  Live Webinar dari Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI) dengan topik menarik “Cold Chain Solution : Survive in Pandemic Situation with Saving Energy”.

Pada bidang Industry makanan, para pengunjung juga dapat menyaksikan antara lain :Live Cooking Demo oleh para Chef handal seperti Chef Vindex, Chef William Wongso, dan Baking Demo oleh Chef Yongki Gunawan, Ny. Liem, dan Live Wine Competition oleh ISA.

Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2020 ini didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia,Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Koperasi Usaha Kecil & Menengah Republik Indonesia, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Baca:  Satgas Covid-19: Pastikan Tidak Terjadi Penumpukan dan Kerumunan di TPS Pilkada

Perwakilan Negara Indonesia di luar negeri antara lain KBRI Tiongkok, India, Bahrain, Norwegia dan Uzbhekiztan. Dan juga bekerja sama dengan Perwakilan Negara di dunia untuk Indonesia di antara lain : Kedutaan Qatar, Belgia, Maroko, Sri Langka dan Polandia.

Pameran Virtual ini terselenggara kerjasama dari Krista Exhibitions bersama dengan Asosiasi- Asosiasi utama yaitu Gabungan Pengusaha Jamu dan Obat Indonesia (GP JAMU) , Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) , Asosiasi Pengusaha Pengolahan dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I), Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI) ,Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) dan juga Asosiasi pendukung lainnya yakni Asosiasi Hotel & Restoran Indonesia, Asosiasi Chef Indonesia, Asosiasi Pedagang Ritel Indonesia, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi.

Selanjutnya, Asosiasi Eksekutif Makanan & Minuman Indonesia, Asosiasi Kopi Spesial Indonesia, Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia, Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia, Asosiasi Sommelier Indonesia, Asosiasi Roti Indonesia, Aliansi Kue Indonesia, Asosiasi Profesional Kuliner, dan Asosiasi Penyelenggara Pameran & Konvensi Indonesia. @Rudi