Pasca Coblosan Pilbup, Booming Fenomena Potong Gundul Warga Ponorogo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Meskipun KPU Ponorogo belum menetapkan pemenang dalam kontestasi Pilbup Ponorogo,namun dari hasil quick count yang menunjukan Paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita 65,20% unggul dari Paslon Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono 34,80%.

Membuat sejumlah warga di Ponorogo mendadak potong gundul dan gelar ritual sebar kembang sambil mengelilingi Pendopo Kabupaten Ponorogo,pada Sabtu (12/12/2020).

Dalam keterangannya Suprapto yang merupakan mantan kades Wagir Lor mengatakan bahwa ini merupakan nazarnya untuk potong gundul dan juga merupakan sebagai wujud sindiran serta kedzoliman pemimpin yang sudah semena mena kepada rakyat kecil.

Selain itu juga sebagai bentuk uforia masyarakat kecil yang telah gotong royong untuk mewujudkan ganti Bupati yang baru dan alhamdulillah Sugiri Sancoko-Lisdyarita dengan dukungan dari semua lapisan masyarakat Ponorogo mampu mengalahkan petahana yakni Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono.

Baca:  Pesta Kembang Api Pembukaan Grebeg Suro 2016

Dan kami berharap kepada Sugiri Sancoko-Lisdyarita bila nanti menjadi pemimpin Ponorogo agar selalu amanah dan memperdulikan wong cilik,jangan seperti pemimpin yang sebelumnya.Karena sifat pemimpin yang diinginkan masyarakat Ponorogo bukan yang arogan,bukan yang suka interfensi kepada siapa pun.Dengan terpilihnya Sugiri Sancoko-Lisdyarita semoga bisa membawa perubahan bagi Ponorogo yang lebih baik dan lebih hebat,”tukasnya.(Amar_kanalindonesia.com)