Waraga Bajang Ponorogo Geger Temuan Jenazah Bayi di Dekat Kandang Ayam

lokasi ditemukanya jenazah bayi

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Warga Desa Bajang, Kecamatan Mlarak geger dengan ditemukanya jenazah bayi perempuan di kandang ayam yang berada di belakang rumah Siti Rokayah warga RT 02/ RW 02, Dukuh Caru, Desa Bajang, Kecamatan Mlarak, Ponorogo, Selasa (29/12/2020).

Ditemukanya jenazah bayi perempuan dengan panjang 51 cm dan berat 4 kg bermula saat sekira pukul 01.30 WIB, YSH (20) warga Jl. Sekar Pudak Kelurahan Purbosuman, Kecamatan/ Kabupaten Ponorogo mengeluh sakit perut kepada Siti Rokayah yang merupakan neneknya.

Dikira hanya sakit perut biasa, kemudian Siti Rokayah mengolesinya dengan minyak kayu putih.

Saat sekira pukul 04.00 WIB Siti Rokayah berniat mengambil wudlu untuk sholat subuh menemukan YSH dalam keadaan pingsan di ruang keluarga dekat dengan dapur dan dalam kondisi mengeluarkan darah.

Baca:  Jago Sinau: Terobosan Digitalisasi Pendidikan di Masa Pandemi

Mengetahui hal tersebut, Siti Rokayah segera memanggil Suryadi yang kemudian memberitahukan kepada Komsiatin yang merupakan Ibu dari YSH.

Sekira pukul 05.00 WIB, Komsiatin berniat ke kamar mandi menemukan seorang bayi dalam keadaan berlumuran darah dan sudah meninggal dunia di kandang ayam yang berada di belakang rumah dekat penyimpanan kayu bakar.

Atas temuan tersebut, sekira pukul 08.00 WIB Suryadi melaporkanya ke Polsek Mlarak.

“Mendapati laporan tersebut, anggota Polsek Mlarak segera mendatangi TKP bersama dengan petugas medis dari Puskesmas Mlarak dan tim identifikasi Polres Ponorogo,”ucap Kapolsek Mlarak.

Dari sekitar TKP, petugas menemukan tanah yang terdapat bekas cairan air ketuban yang terletak ditempat penyimpanan kayu, jilbab warna putih untuk menutupi bayi, potongan benda yang diduga plasenta terletak diatas genteng, kayu panjang 59 cm yang terdapat benda diduga ada bekas ketuban dan darah yang terletak di lubang pembuangan dekat sumur, bambu tempat memberi pakan ayam yang ada bekas darah, darah yang tercecer di lantai dapur utama, dipan yang terletak di dapur utama yang ada bekas darahnya dan sebuah gunting di dekat pawonan.

Baca:  Apresisasi Laga Persahabatan GP Plandi vs Jombang Muda U-16, Suryo Alam Berikan Bantuan

Saat ditemukan, pada jenazah bayi didapati luka lebam di mata sebelah kiri, luka robek di bawah telinga sebelah kiri sepanjang 15 cm, luka robek bagian ketiak kiri, luka robek di dada bagian kiri, luka robek pelipis kanan, luka robek hidung kiri, luka robek punggung kiri.

” Saat ini petugas melakukan pemeriksaan sejumlah saksi-saksi dan mengamankan orang yang patut diduga sebagai pacar YSH,” pungkasnya. (Amar_kanalindonesia.com)