Di Malam Pergantian Tahun Baru 2021, Polda Jatim Gelar Razia Sejumlah Titik

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Pencegahan terjadinya kerumunan masyarakat di malam pergantian Tahun Baru terus diupayakan Polda Jawa Timur. Yakni, dengan menggelar razia pemberlakuan jam malam di sejumlah tempat di Kota Surabaya.

“Anggota akan melakukan razia di sejumlah lokasi yang disinyalir menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk merayakan pergantian malam tahun baru, seperti di restoran, hotel dan di sejumlah tempat lain,” kata Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dikutip Kanalindonesia.com saat pimpin apel gelar pasukan pengamanan Tahun Baru 2021 di Mapolda Jatim, Kamis (31/12/2020).

Selain melakukan razia di sejumlah tempat, Polda Jatim juga akan melakukan penyekatan di setiap perbatasan kota, seperti di Bundaran Waru, di Suramadu maupun di titik-titik pintu masuk antarkota.

Baca:  Meriahkan HUT Ke-59 Kostrad, Satgas Yonif MR 411  Adakan Giat TNI Cinta Papua

“Hari ini sudah dilakukan penyekatan antarbatas kota. Hal itu dilakukan untuk mencegah masyarakat berkerumun dan mencegah berkembangnya Covid-19,” kata Wakapolda.

Dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah dan tidak keluar saat malam pergantian tahun karena terus meningkatnya kasus Covid-19 di Jatim.

Masyarakat maupun pedagang juga tidak diperkenankan untuk melakukan aktivitas di atas pukul 20.00 WIB sesuai Surat Edaran dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Jika masih ada yang melanggar, akan dilakukan tes usap hingga sanksi sesuai dengan ketentuan dari masing-masing daerah,” ucapnya.

“Sebenarnya bukan masalah sanksi, tetapi yang terpenting adalah kesadaran atau kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Ini dilakukan TNI dan Polri serta instansi terkait demi keamanan atau kepentingan masyarakat,” ujarnya. Ady

Baca:  17 Dinas Pemprov Masih Diisi Plt Kepala Dinas, Perekonomian Jatim Terancam Terpuruk