Home / NTB

Rabu, 6 Oktober 2021 - 06:41 WIB

Syarat World Super Bike Champion, Lombok Tengah Lampaui Target 70 Persen Vaksinasi

Editor - ARSO

MATARAM, KANALINDONESIA.COM: Percepatan laju vaksinasi sebagai salah satu syarat penyelenggaraan even World Super Bike Champion berhasil gemilang. Pasalnya, selama 15 hari sejak 20 September hingga 4 Oktober 2021 laju vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah, dimana Sirkuit MotoGP Mandalika berada telah melampaui 70 persen Vaksinasi.

Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal dan mengatakan bahwa capaian itu berkat kerja sama kolaboratif antara TNI-Polri dan seluruh unsur Pemerintah Daerah dari tingkat provinsi,kabupaten s/d pedesaan,nakes serta bersama seluruh stakeholder di semua tingkatan.

“Alhamdulillah, semua ini capaian semua pihak baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah mulai dari tingkat provinsi hingga ke tingkat terendah, yang saling bahu membahu bekerja sama untuk percepatan Vaksinasi ini,” kata Iqbal.

“Ini juga bisa menjadi kado terindah dari kita semua,Nakes dan masyarakat untuk HUT TNI ke-76,” sambungnya.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menuturkan, capaian 70 persen dalam percepatan vaksinasi tidak harus berhenti. Namun pihaknya akan merasa puas jika masyarakat NTB khususnya Lombok Tengah, capaian vaksinasinya terus masif hingga 100 persen hingga pergelaran World Super Bike Champion November mendatang.

“Jumlah penduduk Lombok Tengah pada data Kemenkes RI 1.029.000-an. Tetapi setelah dilakukan validasi data berbasis pedesaan hingga kecamatan jumlahnya hanya 1.018.000 saja,” katanya.

“Jadi setelah divalidasi tersebut data 70 persen dari jumlah penduduk adalah 713.828 yang layak vaksin. Itu artinya, capaian vaksinasi 713.828 telah melampaui target 70 persen dari populasi,” imbuh Rizal.

Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bahri saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 mengungkapkan, percepatan laju vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah hingga 4 Oktober 2021 telah mencapai 70 persen dari populasi.

“Strategi luar biasa ini. Selama 15 hari dapat melakukan vaksinasi 713.828 dosis dari sebelumnya hanya 14 persen pencapaian,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Pathul juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak khususnya Gubernur NTB dan Kapolda NTB serta Danrem 162/Wira Bhakti, yang telah memiliki andil besar dalam percepatan laju vaksinasi, dalam upaya mencapai target persyaratan terlaksananya World Super Bike Champion.

“Terima kasih pada Bapak Gubernur, Kapolda, Danrem yang telah luar biasa mengeroyok Loteng, sehingga capaian vaksinasinya juga luar biasa,” ucap Pathul.

Bupati Lombok Tengah juga menyampaikan terima kasih kepada para pahlawan kemanusiaan, Nakes, dan unsur-unsur TNI-Polri di semua tingkatan, yang telah bekerjamaksimal dalam pencapaian target 70 persen Vaksinasi di Lombok Tengah.

“Ini semua merupakan kado terindah pada HUT TNI ke-76. Ini dari kita semua untuk rakyat, masyarakat Loteng, dan kami siap menjadi tuan rumah WSBK dan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika,” kata Pathul. (*)

Share :

Baca Juga

Demokrasi

Gelar Aksi Damai dan Do’a Bersama, Kapolda NTB Apresiasi HIMMAH NWDI
Aparat kepolisian saat memperketat penjagaan di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat.(Foto: Bid Humas Polres Lombok Barat)

Daerah

PPKM Darurat Jawa Bali, Polisi Perketat Pintu Masuk Pelabuhan Lembar di Lombok Barat

NTB

Kadiskes NTB: Ini Aturan Keluar – Masuk NTB Selama PPKM

NTB

Pembukaan Royal Singosari Hospitality, Era Baru Bagi Dunia Perhotelan Indonesia

NTB

Kampung Walet Siap Berikan Terapi Herbal untuk Pasien Covid-19 di Lombok

NTB

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Pergerakan NTB Mulai Konsolidasi Perkuat Barisan Bela Kawan

Bola

Tak Tanggung-tanggung, Lombok FC Siap Targetkan Juara Liga 3 2021  

NTB

Persiapan Gerebek Vaksin, Sekda Lombok Barat Hingga Malam Keliling Temui Kepala Desa